Home / RAGAM / KOMUNITAS / Pj Wako Pagaralam Buka LK II HMI Cabang Persiapan Pagaralam

Pj Wako Pagaralam Buka LK II HMI Cabang Persiapan Pagaralam

Pagaralam, Pelita Sumsel – Pj Walikota Pagaralam Musni Wijaya SSos MSi membuka pelaksanaan Latihan Kader (LK) II Intermediate Training tingkat nasional yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Pagaralam di Rumah Dinas Wali Kota Gunung Gare, Senin (2/7).

Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Pagaralam Junaidi mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 43 orang kader yang berasal dari Cabang Pagaralam, Batu Raja, Palembang, Bengkulu, Batang Hari, Jambi, Lampung, Ciputat, Depok, Kabupaten Bandung, dan Surakarta. Pelaksanaannya berlangsung dari 2-7 Juli 2018, di Yayasan Islam Pagaralam (YIP) Dusun Jambat Balo.
“LK II ini merupakan salah satu syarat untuk menjadi Cabang penuh, jadi diharapakan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Ketua Umum PB HMI R Sadam Al Jihad melalui Kabid PA Helmi Yunan mengatakan, LK II ini merupakan salhah satu tahapan untuk menjadi seorang yang memiliki jiwa leadership.
“Dua hal yang menjadi materi utama yakni keumatan dan keislaman serta keindonesiaan, sehingga ini dapat menjadi kader yang potensial kedepannya,” ujar dia.

Sementara itu, Pj Walikota Pagaralam Musni Wijaya SSos MSi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan HMI Cabang Persiapan Pagaralam.
“Ini menunjukkan bahwa HMI sudah sedikit berkontribusi untuk mengenalkan Kota Pagaralam, karena pesertanya ada yang dari pulau jawa,” ungkapnya.

Lanjut Musni, HMI merupakan organisasi yang besar, kader kader pengisinya memiliki intelektual yang tinggi, baik dibidang keislaman, pendidikan, politik dan sebagainya.
“Semoga pelatihan kader ini akan menjadi agenda rutin, sehingga dapat menciptakan lebih banyak lagi mahasiswa di Indonesia dan Kota Pagaralam khususnya yang dapat menjadi ujung tombak pembangunan bangsa,” pungkas dia. (Ar)

Bagikan Ini Di :