Gambar_Langit

Selama Arus Mudik-Balik, Penumpang Damri Meningkat 10 Persen

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Jun 2018 16:41 0 104 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Lebaran adalah salah satu momen dimana masyarakat sering memanfaatkan waktu di hari lebaran untuk berkumpul kepada sanak saudara di kampung halamannya masing – masing.

Salah satu moda yang sering di gunakan adalah angkutan darat, Perum Damri yang selama ini fokus dalam pelayanan arus mudik sampai harus balik.

Data penumpang di pool Perum Damri Palembang yang berlokasi di KM. 10, terhitung dari H -8 sampai dengan H +3 sudah hampir 25.000 penumpang yang telah di berangkatkan oleh Bus Damri Palembang. Dengan rata – rata jalur keberangkatan yang berbeda – beda daerah.

“Dimana untuk perharinya kita lakukan pemberangkatan penumpang lebih kurang 2000 hingga 2.500 penumpang untuk perharinya, “ujar General Manager Perum Damri Palembang Suranto saat di wawancarai Pelita Sumsel Kamis (21/06).

Djelaskan untuk perbandingan tahun lalu lebih lanjut Suranto mengatakan, lonjakan penumpang tidak begitu signifikan hanya naik 10% dibanding tahun ini. Dengan harga tiket untuk tujuan Pelembang – Jakarta untuk angkutan bisnis sebesar Rp. 350. 000,-.

Dimana, masih suranto mengatakan, untuk harga tiket sendiri akan kembali kesesuai harga tarif normal pada tanggal 24 Juni pkl : 00 : 00 WIB sekitar Rp. 230.000,-

“Faktor penyebab adanya peningkatan penumpang terjadi adanya libur panjang, Dimana pada tahun ini hari masuk kerja para pegawai negeri sipil (PNS) dan para pekerja harian itu tidaklah sama, “katanya.

Ditempat yang bersamaan Karsih (50) salah satu penumpang dengan tujuan Palembang – Lampung

“Ini kali pertamo kami beli tiket ini bae kami nak ngadiri acara manten dolor di Lampung, jadi dak tau berapo hargo tiketnyo, yang jelas waktu belinyo idak begitu sulit, “pungkasnya. (Dd)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA