Gambar_Langit

Gubernur Resmi Lantik Teddy Meilwansyah Jadi Penjabat Bupati Muara Enim 

waktu baca 3 menit
Kamis, 21 Jun 2018 21:57 0 72 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Atas nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kamis (21/06) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dengan resmi melantik Teddy Meilwansyah S.STP, MM sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Muara Enim.

Bertempat di GOR Pancasila Muara Enim, pelantikan ini sendiri mendapat sambutan antusias dari masyarakat, terbukti ribuan masyarakat dari berbagai lapisan hadir menyambut kedatangan Penjabat Bupati Muara Enim yang akan dilantik.

Untuk diketahui, sebelumnya Teddy Meilwansyah, S.STP, MM menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel. Teddy Meilwansyah S.STP, MM dilantik sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.16-1874 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Muara Enim. Pergantian jabatan ini pula berkenaan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar per tanggal 20 Juni 2018.

Dalam Kata Sambutannya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengucapkan terimakasih kepada Bupati Muara Enim yang sebelumnya, dimana atas kerja kerasnya membangun Kabupaten Muara Enim. Ia juga mengucapkan selamat kepada Bupati Muara Enim yang baru saja dilantik.

Alex menuturkan, walaupun umur Teddy Meilwansyah tergolong masih muda dan memang belum pernah menjadi kepala daerah. Namun, Ia yakin Teddy yang merupakan lulusan STPDN terbaik, kemudian sudah pernah menjabat Eselon II beberapa kali, dan memang memulai karir dari bawah mampu meneruskan roda pemerintahan di Kabupaten Muara Enim.

“Jabatan ada batasnya. Sosok Teddy memang masih muda, memang belum pernah menjadi kepala daerah. Tapi insha Allah Saya yakin Teddy dapat melanjutkan kepemimpinan Ir. H. Muzakir Sai Sohar,” tuturnya

Alex mengatakan, Kabupaten Muara Enim adalah salah satu Kabupaten terkaya. Mengingat Kabupaten Muara Enim memiliki potensi luarbiasa apalagi dalam hal sumber daya alam (sda) yang sangat luar biasa.

Diakhir kata sambutannya Alex berpesan kepada Penjabat Bupati Muara Enim untuk tetap menjaga kondusifitas daerah Kabupaten Muara Enim, serta mempunyai leadership yang baik.

“Disini ada minyak, batu bara, panas bumi, Muara enim adalah salah satu daerah paling strategis. Jaga kondusifitas daerah ini, perdamaian dan keamanan,” pungkasnya

Sementara Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah S.STP, MM ditemui usai pelantikan mengatakan, terpilihnya Ia sebagai Penjabat Bupati adalah lompatan luar biasa. Ia mengaku tidak pernah terbayang sedikitpun bahwa akhirnya jadi penjabat Bupati di salah satu Kabupaten yang hebat.

Teddy mengungkapkan bahwa kedepan Ia memiliki empat misi diantaranya memastikan pemilihan kepala daerah baik itu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Bupati dan Wakil Bupati di Muara Enim berjalan dengan aman dan damai serta sukses.

Kemudian menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Selanjutnya Ia berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Serta yang terakhir adalah menggiatkan sosialisasi Asian Games hingga daerah terpelosok sekalipun di Kabupaten Muara Enim. Mengingat, hal tersebut adalah perintah langsung dari Gubernur Sumsel untuk setiap kabupaten/kota harus ada demam Asian Games.

“Insha Allah suasana kondusif, tidak ada keributan, aman dan damai, sukses dan lancar,” tambahnya. (Dn)

LAINNYA