Gambar_Langit

Ikuti Perlombaan Semarakan Bulan Bung Karno

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Jun 2018 15:29 0 162 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel-Dalam rangka menyemarakkan Bulan Bung Karno, Panitia Bulan Bung Karno Sumsel menyelenggarakan berbagai lomba. Mulai dari festival band, lomba membaca naskah Pancasila hingga lomba mewarnai untuk anak anak.

Ketua Panitia Bulan Bung Karno Sumsel 2018, Tunteja, menyampaikan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilakukan pihaknya. Yakni, lomba mewarnai untuk anak, membaca naskah Pancasila untuk semua umur, dan festival band. Ada pula lomba karaoke, dan rebana/qasidah, serta lomba foto.

Dikatakan Teja, berbagai lomba itu akan dilaksanakan mulai 21 Juni hingga 23 Juni mendatang.

“Puncak acara akan dilaksanakan pada Sabtu, 23 Juni 2018, di lapangan depan Rumah Dinas Walikota Palembang, di Kambang Iwak,” ujar Tunteja kepada SumselSatu, Selasa (20/06/2018).

Perempuan yang akrab disapa Teja itu menjelaskan, untuk lomba mewarnai bertema ‘Nasionalisme’ bagi anak berusia 5-10 tahun akan dilaksanakan pada hari puncak. Pada hari yang sama juga ada lomba membacakan naskah Pancasila untuk semua umur.

Sedangkan Festival Band akan dilaksanakan mulai 21 Juni di Gunz Café Palembang, sejak pukul 08.00 wib.

“Lagu yang dibawakan adalah satu lagu perjuangan atau nasionalisme dan satu lagu umum. Lima besar band akan tampil di acara puncak,” tambah Teja yang didampingi Sekretaris Panitia Bulan Bung Karno Sumsel 2018 Dannie Mierdale.

Ditambahkan Teja, lomba rebana/qasidah tingkat kecamatan, serta lomba karoke lagu dangdut juga akan dilaksanakan pada Jumat (22/06/2018) mulai pukul 08:00 WIB sampai selesai di Halaman gedung DPRD Sumsel, Palembang.

“Sedangkan lomba foto bertema Semangat Perjuangan, peserta harus memposting fotonya di instagram, dengan meng-hastag @bulanbungkarnosumsel,” kata Teja.

Dikatakan Teja, bagi yang ingin mengikuti berbagai lomba itu dapat mendaftarkan diri dengan menghubungi Yeli di nomor telepon 0821-4849-8878.

“Atau datang langsung ke Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel di Jalan Basuki Rahmat, Palembang,” tambahnya.

Berbagai lomba itu memperebutkan Piala H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM. Selain tropi, bagi pemenang juga disediakan uang piagam dan uang pembinaan.

Teja menyampaikan, ada tiga peristiwa penting tentang Presiden RI Pertama Ir Soekarno yang terjadi pada Juni. Tanggal 1 Juni 1901 adalah hari kelahiran Soekarno atau Bung Karno. Kemudian, 1 Juni 1945, di depan sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPKI), Bung Karno menyampaikan gagasannya tentang Pancasila. Lalu, 21 Juni 1971, Bung Karno wafat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat atau RSPAD Jakarta. Petang hari itu juga, jenazah Bung Karno dimakamkan di Blitar.

“Dalam rangka menyemarakkan Bulan Bung Karno inilah, Panitia Bulan Bung Karno Sumsel 2018 yang berasal dari sejumlah organisasi, yakni BMI, Repdem, Marhaen Centre, Basumi, BSPN, BPEK, menyelenggarakan sejumlah kegiatan,” katanya.(ril).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA