Gambar_Langit

Kampung Cempaka Dalam Juarai Lomba Kampung Hias Asian Games 2018

waktu baca 2 menit
Selasa, 12 Jun 2018 18:16 0 106 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel- lomba Kampung Hias Asian Games 2018 akhirnya di umumkan  di Istana Gubernur Sumsel Griya Agung, Selasa (12/6/2018)

Pengumuman pemenang Lomba juga di barengi dengan sosialisasi Asian Games 2018 oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin,

Penjabat Sementara (PJs) Walikota Palembang, Akhmad Najib yang hadir mendampingi Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, Ketua Youth Care Asian Games, Fogi Chandra Permana Putra, Ketua Pelaksana kegiatan lomba, Kerrick Herlianto dan tim juri memberikan hadiah kepada para pemenang lomba Kampung Hias Asian Games 2018

Pria yang akrab disapa Najib ini mengungkapkan, total pesertanya ada 72 kampung dari 18 kecamatan se-Kota Palembang. Di mana masing-masing ada sekitar empat kampung dari satu kecamatan yang mengikuti lomba Kampung Hias Asian Games 2018 ini.

Menurut Najib, ada beberapa hal yang menjadi penilaian dalam lomba ini seperti kreativitas, kerapian dan antusias warga itu sendiri. Sementara untuk kategori juaranya sendiri yang diambil yakni juara 1-3 dan favaorit 1-2. “Hadiah untuk juara favorit mendapatkan kambing. Sementara untuk juara pertama dapat tiga ekor sapu, juara kedua dapat dua ekor sapi dan juara ketiga dapat satu ekor sapi,” jelas Najib.

Najib menjelaskan, lomba ini sendiri dimulai sejak tanggal 4 Mei sampai 7 Juni 2018 dan penilainnya dari tanggal 7-12 Juni 2018. “Jurinya ada dari Kabag Pembangunan Zuryati, Disbudpar Provinsi Sumsel dan Wakil Ketua Youth Care M Wira Jaya Kesuma,” ujarnya.

Senada, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya akan dapat lebih menjadikan Kota Palembang lebih dilirik oleh wisatawan baik dalam hingga mancanegara. “Kedepan kita berencana menjadikan Palembang sebagai Kota Tercantik di Indonesia. Mari sama-sama kita bangun Kota Palembang dan sukseskan Asian Games 2018 serta Pilkada serentak 2018,” singkatnya.

Inilah lomba Kampung Hias Asian Games 2018

Juara 1 : Kampung Cempaka Dalam Gang Masjid RT 18 Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil dengan total skor 287.

Juara 2: Lorong Mari RT 2 RW 1 Kelurahan Talang Bubuk Kecamatan Plaju dengan total skor 267.

Juara 3:Kampung Jalan Taman Sari RT 2 Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-Alang Lebar dengan total skor 243.

Juara harapan 1: Lorong Dimas Kampung Iklim RT 3 RW 1 Kelurahan Srimulia Kecamatan Sematang Borang dengan total skor 234.

Juara harapan 2: Kampung Jalan Talang Gading RT 6 dan 7 Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni dengan total skor 231.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA