Gambar_Langit Gambar_Langit

Hadir Tausyiah UAS, Harno Tegas Komitmen Tegakkan Syiar Islam

waktu baca 2 menit
Sabtu, 9 Jun 2018 13:01 0 126 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang  Pelita Sumsel-Calon Walikota Palembang nomor urut 1, H. Harnojoyo terlihat turut menghadiri pelaksanaan tausiyah ramadhan dalam rangka Haul Bapak  Kemas H. Abdul Halim Ali Minggu (6/5/2018).

Bertempat di kediaman pribadi Bapak H. Halim,  Ribuan masyarakat terlihat sangat antusias meingkuti seluruh rangkaian acara.

Dari ke empat pasangan calon Walikota Palembang,  hanya H. Harnojoyo yang menghadiri secara langsung Tausiyah Ramadhan bersama ustad abdul somad tersebut. Hal ini menunjukkan komitmen H. Harnojoyo dalam mencintai ulama.

Hadir dalam acara tersebut, gubernur sumatera selatan, Kepala Kepolisian Daerah,  Panglima Daerah II Sriwijaya,   habib mahdi,  ustad taufiq hasnuri, dan beberapa asatidz serta habaib lain.

Acara di awali sambutan oleh shohibul hajat Bapak Kms. H. Abdul Halim Ali, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kedatangan seluruh tamu undangan yang hadir terkhusus kepada ustad abdul somad.

“Dirinya mengatakan sudah sangat lama mengundang ustad H. Abdul somad,  dan baru malam hari ini bisa dipertemukan pada majelis yang mulia ini,” Ujar Abdul Halim.

Dalam tausyiahnya Ustadz Abdul Somad menyampaikan, dakwah yang lebih hebat dari seorang ustadz adalah dakwahnya para pemimpin dan penguasa.

“Karena ditangan mereka kebijakan ditetapkan, maka dari itu semua penhuasa di negeri ini bisa berdakwah dengan kebijakannya” Ujar UAS, sapaan akrab Ustadz Abdul Somad.

UAS mencontohkan, kepala daerah bisa mengeluarjan Perda yang bermanfaat bagi ummat Islam.

“Inilah dakwah yang lebih hebat dari dakwahnya para ustadz, dan saya yakin pemimpin di Palembang telah melakukannya, karena saya tahu pemimpin di Palembang adalah orang baik” Ujarnya.

Sementara itu, menanggapi tausyiah dari UAS, Harnojoyo mengatakan, dirinya bersama Fitrianti Agustinda akan terus komitmen menegakkan syiar Islam di Palembang.

“Bahkan kami sudah mengeluarkan peraturan bagi semua pejabat di Palembang untuk safari subuh, inilah salah satu bentuk dakwah kami” Kata Harnojoyo.

Bahkan, lanjut Harnojoyo dirinya telah menandatangani komitmen di hadapan seluruh ulama kota Palembang yang salah satu isinya akan menetapkan Perda tentang safari subuh.

“Dalam komitmen itu, salah satu isinya jika kami terpilih kembali, Perda yang pertama kali kami tandatangani yaitu tentang safari subuh dan pelibatan 1.100 Ustadz didalamnya, dan kami akan selalu melibatkan ulama dalam setiap kebijakan” Pungkasnya (yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA