Gambar_Langit

Jelang Lebaran, Stok Elpiji 3 KG Aman

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Jun 2018 14:19 0 106 Redaktur Pelita Sumsel

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disprindagkop) Kota Pagaralam, Saidi Amrullah S.Som

 

Pagaralam, Pelita Sumsel – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H Stok Elpiji 3 Kg di pastikan aman, Demikian di ungkapakan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disprindagkop) Kota Pagaralam, Saidi Amrullah SSom MM saat ditemui Wartawan Pelitasumsel.com, Kamis (7/6).

Menurut Saidi, pihaknya bersama agen Elpiji Kabupaten Lahat menjalin kerja sama untuk menambah persediaan Elpiji sebelum dan pasca lebaran.
“Stok gas insya Allah cukup, karena ada penambahan dari Kabupaten Lahat, selain itu mereka juga memastikan akan berkomitmen untuk mengendalikan harga sampai ke tingkat pengecer,” ungkap Saidi.

Ditambahkanya, untuk harga dipastikan sesuai dengan standar Harga Eceran Tertinggi (HET) yang berlaku. Namun menurut Saidi, pihaknya hanya bisa mengendalikan harga dari Agen sampai ke tingkat pangkalan, karena ditingkat pengecer merupakan tanggung jawab agen.
“Harga Elpiji di pangkalan paling tinggi Rp.18000, kami menghimbau kepada penjual baik di pangkalan maupun tingkat pengecer untuk memberikan harga maksimal Rp.22000 sampai ke masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut jelas Saidi, jika ditemukan pelanggaran oleh Agen dan Pangkalan yang nakal, pihaknya akan menegur bahkan diberi sangsi tegas.
“Kita akan terus pantau stok dan harga elpiji, kalau ditemukan ada oknum pangkalan dan agen yang nakal, kita tidak akan tolerir. Bahkan, sangsi tegas seperti penyetopan distribusi gas sampai pencabutan izin,” tegas Saidi. (Ar)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA