Gambar_Langit Gambar_Langit

Sambut Lebaran 2018, Ini Arahan Kapolri

waktu baca 2 menit
Selasa, 5 Jun 2018 14:29 0 104 Redaktur Pelita Sumsel

Pagaralam, Pelita Sumsel – Dalam rangka menyambut kesiapan dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIK MH bersama Pj Walikota Pagaralam Musni Wijaya SSos MSi menggelar Video Conference (Vicon) guna mendengarkan arahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian di Ruang Kendali (Rudal) Mapolres, Selasa (5/6).

Pada Vicon tersebut Kapolri Tito Karnavian meminta peran serta Kapolda, Kapolres, Gubernur, Wali Kota dan Bupati untuk bersama-sama dalam mengawal lajunya persiapan Ops Ketupat, ketersediaan Pangan dan Anti terorisme demi terciptanya keamanan.

Selain itu juga, Kapolri memberikan arahan tentang migrasi penduduk dari luar daerah serta waspada terhadap bencana yang sewaktu waktu dapat menimpa masyarakat.

Vicon yang dilakukan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bertempat di Mabes Polri turut dihadiri Panglima TNI Marshekal Hadi Tjahyanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Kesehatan Nila Moeloek Kepala Basarnas Marshekal Madya TNI Muhammad Syaugi, Dirut Bulog Budi Wasesso dan Dirut Pertamina Elia Massa Manik.

Sementara itu, Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIK MH mengatakan, Polres akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam untuk memonitor harga dipasaran.
“Sesuai Vicon yang disampaikan langsung Kapolri tadi, kami akan turun langsung kelapangan untuk memastikan tidak ada harga bahan pangan yang melonjak,” kata dia.

Sambung Dwi, selain memonitor bahan pangan, pihaknya akan menerjunkan anggota untuk stand by di tempat-tempat ibadah.
“Supaya dapat mempersempit ruang lingkup jaringan teroris yang setiap saat bisa menjadi ancaman,” ungkapnya. (Ar)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA