Gambar_Langit

Gubernur Sosialisasikan Asian Games Kepada Jurai Besemah dan Pujasuma

waktu baca 2 menit
Senin, 4 Jun 2018 19:46 0 85 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Gubernur Sumatera Selatan bersilaturahmi dan mensosialisasikan Asian Games XVIII tahun 2018 kepada ribuan anggota DPP dan DPD Pemuda Jurai Besemah (PJB) serta Pujasuma di Griya Agung, Senin (4/6).

Hadir dalam sosialisasi ini Ketua Umum Jurai Besemah, H. Zulman Marzuki, Ketua Umum DPD Pemuda Jurai Besemah, Indra Juniansyah, Ketua Harian Jurai Besemah, H. Toni Panggar Besi. Hadir juga Ketua Pujasuma Sumsel H.M. Baryadi dan Sekjen Pujasuma Sumsel, H. Joko Imam Setosa.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, dengan adanya Asian Games memberikan banyak manfaat dan dampak positif bagi pembangunan Sumsel, bukan hanya di kota Palembang namun juga seluruh daerah di Sumsel merasakan dampaknya, mulai dari pembangunan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi Sumsel, lapangan pekerjaan dan berbagai manfaat lainnya.

Untuk itu, lanjut Alex suksesnya event olahraga internasional tersebut perlu didukung seluruh lapisan masyarakat Sumsel. Salah satu yang terpenting menurut Alex adalah dengan bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Sumsel dengan hidup rukun berdampingan menjaga nama Sumsel yang sudah dikenal zero konflik.

“Dua suku besar ini Jurai Besemah dan Pujasuma harus berperan aktif mendukung dan mensukseskan Asian Games. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk itu, semua lapisan masyarakat Sumatera Selatan mari bersama kita manfaatkan moment Asian Games untuk kemajuan Sumatera Selatan,” ajak Alex Noerdin dalam sambutannya.

Ketua Umum Jurai Besemah, H. Zulman Marzuki mengatakan, seluruh pemuda jurai besemah siap mendukung dan mensukseskan Asian Games di Palembang. Menurutnya, selain membawa nama besar bangsa Indonesia, Asian Games juga akan membawa nama Palembang dan Sumatera Selatan terkenal di level internasional.

“Tanpa peran besar Gubernur Alex Noerdin bagaimana mungkin Asian Games bisa dilaksanakan di Palembang. Kami sangat bangga dan mengapresiasi keberhasilan bapak Gubernur membangun Sumatera Selatan hingga dikenal di dunia internasional,” ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Pujasuma Sumsel H.M. Baryadi bahwa Pujasuma Sumsel juga siap mendukung dan mensukseskan Asian Games di Palembang.

“Ribuan anggota Pujasuma Sumsel sengaja hadir di Griya Agung untuk mendengarkan langsung apa tujuan dan manfaat Asian Games dari bapak Gubernur, kami semua siap melaksanakan arahan bapak Alex Noerdin agar Asian Games berjalan sukses,” ujarnya.

Setelah rangkaian acara silaturahmi dan sosialisasi Asian Games selesai, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib, Isya dan tarawih berjamaah. (Fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA