Gambar_Langit Gambar_Langit

Terciduk Bawa Petasan, Remaja ini Kena “Push Up”

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Mei 2018 14:12 0 121 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Setelah mendapatkan banyak laporan dari masyarakat terkait beberapa remaja yang main petasan di kawasan benteng kuto besak sehingga meresahkan masyarakat, Pemerintah kota Palembang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang akhirnya melakukan tindakan.

Minggu (27/5/2018) pagi, tim Pol PP kota Palembang menyisir kawasan BKB dan sekitarnya untuk merazia sekelompok ramaja dan anak-anak yang kedapatan membawa dan menyakan petasan. Dari razia tersebut, berhasil diamankan ribuan petasan.

Kepala Sat Pol PP kota Palembang Alex Ferdinandus menerangkan, razia ini dilakukan untuk menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat.

“Selama bulan ramadan ini, kami banyak menerima aduan banyak anak-anak dan remaja yang main petasan bahkan sampai perang petasan, ini jelas sangat membahayakan dan mengganggu kenyamanan warga, oleh karena itu hari ini tim kami melakukan tindakan langsung di lapangan” Terang Alex.

Alex mengatakan, beberapa anak-anak dan remaja yang kedapatan membawa dan menyalakan petasan telah diberi peringatan.

“Sudah kami beri peringatan keras, bahkan ada beberapa yang kami beri sanksi push up di depan umum, sebagai efek jera, mudah-mudahan tidak mengulanginya lagi” Kata Alex.

Sementara itu, salah satu warga yang sedang berkunjung ke BKB, Rahmat mengaku, selama ini memang kelakuan mereka sudah cukup meresahkan.

“Bulan puasa bukannya malah banyak ibadah justru membuat kekacauan, memang harus ditertibkan mereka ini, sangat meresahkan, kami yang berkunjung ke BKB pagi-pagi jadi takut” Pungkas Rahmat (fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA