Home / DAERAH / OGAN KOMERING ILIR / Alex Noerdin Serahkan Bantuan Alat Pertanian kepada Masyarakat OKI

Alex Noerdin Serahkan Bantuan Alat Pertanian kepada Masyarakat OKI

Kayuagung, Pelita Sumsel – Bertempat di Halaman Rumah Dinas Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Plt Bupati OKI M. Rifai bersama ratusan masyarakat melaksanakan Silaturahmi sekaligus Buka Puasa Bersama, Sabtu (26/05).

Dalam acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama tersebut Alex Noerdin menyerahkan bantuan berupa Tractor Roda dua sebanyak 103, Tractor Roda Empat 15, Pompa Air 145, Alat Taman Jagung 40, dan beberapa alat-alat pertanian lainnya hingga dana yang dikeluarkan berkisar 12 Miliar lebih, diserahkan Sore hari kepada kelompok tani, anggota gapoktan Kabupaten OKI.

Tercatat mulai dari 2015, 2016, 2017, 2018 batuan yang sudah diberikan untuk pertanian di OKI ini 100 miliar lebih, 100 miliar lebih ini hanya untuk sektor pertanian saja.

“Kabupaten OKI salah satu andalan Provinsi Sumsel untuk ketahanan pangan kita, selain OKUT, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir di Tambah Ogan Komring Ilir. Dengan bangga saya sampaikan bahwa provinsi Sumsel Surplus beras setiap tahun”. ujar Alex Noerdin.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin berpamitan kepada masyarakat, akhir tahun ini selesai sudah masa jabatan saya karena sudah dua priode menjabat sebagai Gubernur Sumsel dan tidak bisa mencalonkan lagi untuk ke tiga kalinya sebagai Gubernur.

“Saya mohon pamit karena beberapa bulan lagi sudah tidak menjadi Gubernur, sudah banyak yang kita lakukan bersama membangun Sumatera Selatan, Insa Allah saya yang kalian semua pilih menjadi Gubernur dua periode tidak mengecewakan,” ungkap Alex Noerdin.

Tidak menyia-nyiakan kesempatan, pelopor sekolah gratis dan berobat gratis ini mempromosikam Asian Games 2018. Berkat Asian Games Palembang memiliki LRT sepanjang 24 km, mulai dari Bandara sampai Jakabaring.

Sementara Itu Plt Bupati OKI M. Rifai bersyukur Sumsel bisa menjadi tuan rumah Asian Games 2018, karena berkat Asian Games OKI di bangunkan Jalan Tol Kayuagung-Palembang dan Insyaalah tahun depan perjalanan masyarakat OKI menuju Palembang lebih cepat

“Puasa tahun depan jika masyarakat Kayuagung mau ke Palembang jam 17.10 WIB sudah bisa berbuka Puasa di Palembang”.ujar Bupati OKI M. Rifai.

Selain itu M. Rifai mengatakan Sumsel mempunya agenda besar yaitu Asian Games, maka kami masyarakat OKI siap untuk ikut mensukseskan Asian Games 2018.

“Alhamdulillah 10 tahun Sumsel dipimpin Alex Noerdin masyarakat OKI telah merasakan kemajuannya terlebih lagi dengan adanya Asian Games 2018 ini OKI benar – benar merasakan dampak pembangunannya”.pungkas Plt Bupati OKI.

Setelah acara Sailaturahmi dan Buka Puasa bersama serta solat Magrin berjamaah Gubernur Sumsel dua Priode ini di dampingi Bupati OKI melanjutkan Safari Ramadhan ke Pondok Pasanteren Tauhidil Muchlisin di Desa Sukapulih OKI, tidak lupa Alex Noerdin memberikan bantuan uang Rp. 50 juta dan memberikan bantuan umroh gratis kepada pihak Pesantren. (wwn)

Advertisement
Bagikan Ini Di :