Gambar_Langit Gambar_Langit

Tahun Depan ke Lalan Sudah Bisa Lewati Jalur Darat

waktu baca 2 menit
Sabtu, 26 Mei 2018 14:56 0 100 Admin Pelita

LALAN. Pelita Sumsel – Peningkatkan infrastruktur dasar seperti listrik dan jalan di desa – desa serta pelosok merupakan fokus utama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, tak terkecuali di Kecamatan Lalan.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan Kecamatan Lalan salah satu daerah yang cukup jauh untuk dikunjungi, ditambah kondisi infrastruktur jalan yang terkendala untuk dilalui, maka dari itu kegiatan safari ramadhan jarang bahkan tidak setiap tahun dilaksanakan di Kecamatan Lalan.

“Tahun ini (2018) Kecamatan Lalan salah satu titik mendapatkan anggaran pembangunan jalan sapanjang 46 KM dari B2 Desa Mekar Jadi Kecamatan Sungai Lilin menuju titik nol P11 Kecamatan Lalan yang tengah dilaksanakan, diperkirakan safari ramadhan tahun depan kita tidak perlu lagi menggunakan tranportasi laut menuju ke Lalan seperti saat ini, ” ujar Plt Bupati Muba saat memberikan arahan dalam acara Safari Ramadhan 1439 H Pemkab Muba di Masjid Al-Hikmah, Desa Purwa Agung (P.02), Kecamatan Lalan, Kamis (24/5//2018).

Beni juga memghimbau agar masyarakat Kecamatan Lalan tetap memastikan kerukunan agama, suku tetap sejahtera. Dan bersama pemerintah untuk turut mensukseskan pelaksanaan Pilkada dan perhelatan Asian Games tahun 2018. Menanggapi apa yang disampaikan Plt Bupati, Camat Lalan, Syamsuri mengucapkan terimakasih atas bentuk perhatian khusus dari Pemkab Muba terkait kondisi infrastruktur jalan di Kecamatan Lalan.

“Saya mewakili masyarakat Kecamatan Lalan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Muba atas rencana pembangunan jalan yang akan direalisasikan tahun ini, karena inilah yang dibutuhkan masyakat disini untuk menumbukan tingkat perekonomian, “ungkapnya. Acara safari ramadhan turut dihadiri Kapolres Muba, Dandim 0401 Muba, Kepala OPD, tokoh masyarakat, agama serta Plt Ketua TP PKK Muba, Susy Imelda Beni dan pengurus TP PKK Kabupaten.(yf)

LAINNYA