Gambar_Langit Gambar_Langit

Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ar-Rahim

waktu baca 2 menit
Minggu, 20 Mei 2018 08:44 0 104 Redaktur Pelita Sumsel

BATU : Bupati Empat Lawang H.Syahril Hanafiah meletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar-Rahim, di Desa Nanjungan, Kecamatan Pendopo, kemarin.

EMPAT LAWANG, pelitasumsel – Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar-Rahim, Madrasah milik Yayasan Al-Hanaf dan pembangunan jembatan beton di Desa Nanjungan Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang.

Syahril saat melakukan peletakan batu pertama dan penandatangan prasasti ke tiga bangunan tersebut, didampingi Sekda Empat Lawang, Edison Jaya bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang dan unsur tripika setempat, disaksikan tokoh masyarakat, agama dan masyarakat desa setempat.

Dalam sambutanya, Bupati Empat Lawang H. Syahril Hanafiah mengatakan, ketersedian sarana dan prasarana fisik merupakan faktor penunjang pengembangan kemajuan suatu daerah.

” Pembangunan fisik infrastruktur untuk fasilitas umum dan sosial, diarahkan untuk mendukung aktivitas perekinomian dan kesejahteraan masyarakat. Sebagai bagian dari sistim transportasi, kata Syahril pada saat menyampaikan sambutannya.

Dijelaskannya, jembatan tidak hanya mempunyai peranan penting, terutama mendukung ekonomi, sosial dan budaya serta lingkungan. Tapi juga merupakan unsur terpenting dalam pengembangan kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam mencapai pembinaan persatuan dan kesatuan.

” Jembatan beton Desa Nanjungan yang akan kita bangun ini, diharapkan nantinya, dapat memperlancar arus perekonomian dan distribusi barang dan jasa yang akan berpengaruh pada meningkatnya perekonomian serta peningkatan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Dilanjutkan Syahril, selain membangun jembatan beton, di Desa Nanjungan ini juga dibangun Masjid dan Madrasah, sebagaimana diketahui, Masjid merupakan tempat ibadah dan harus berfungsi memberikan kedamaian serta penjalin ukhuwa di kalangan umat Islam.

” Kita berharap masyarakat dapat berkontribusi untuk kemajuan umat dan dalam hal ini Pemerintah Daerah siap membantu mewujudkan itu semua,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, berbicara tentang Madrasah, dalam sisitem pendidikan Nasional, Madrasah menempati posisi yang tidak kalah penting dibandingkan lembaga-lembaga pendidikan lainnya.

” Diera otomo pendidikan sekarang ini, Madrasah diharapkan dapat memainkan peranan secara maksimal, sehingga memiliki potensi yang penting dalam dunia pendidikan,” ucapnya.

Dia juga menambahkab, berdirinya Madrasah di Desa Nanjungan oleh Yayasan Al-Hanaf, diharapkan kedepan dapat melahirkan generasi yang unggul menuju terbentuknya Khoirul Ummah, mendidik dan mengembangkan generasi mukmim-muslim yang berbudi pekerti tinggi.

” Juga, berbadan sehat dan berpengetahuan luas serta berkhidmad kepada masyarakat, mengajarkan ilmu pengetahuan agama dan umum secara seimbang, sehingga terwujudnya warga negara berkepribadian tinggi, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” tutup nya. (Darmawan)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA