Gambar_Langit Gambar_Langit

Lampaui 61 Peserta, Pelajar MANSAPA Juara Lomba Jurnalistik

waktu baca 2 menit
Selasa, 15 Mei 2018 23:51 0 97 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelitasumsel -Komisi Pemilihan Umum (KPU) berkerjasama dengan salah satu media cetak di Palembang mengadakan perlombaan KPU Goes To School yang diselenggarakan di atrium Palembang Icon, Selasa(15/5).

Adapun lomba yang di tandingkan adalah lomba band, jurnalistik, pemilihan Duta KPU, dan lomba siapa pintar yang bertujuan untuk mengkampanyekan gerakan Pemilih Pemula No Golput pada 27 Juni mendatang.

Dari lomba jurnalistik diikuti sebanyak 61 peserta dengan metode membuat berita kegiatan yang sedang berlangsung dan mengirimkannya di media Online tertentu.

Dari penilaian juri Athira dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Palembang (MANSAPA) berhasil meraih Juara 1, Juara 2 berhasil diraih oleh Azalia Putri dari MAN Insan Cendekia OKI dan Juara 3 diraih oleh Adat dari SMA IT Az Zahra.

Athira mengaku keberhasilan yang ia dapatkan adalah berkat ilmu dan bimbingan yang diberikan oleh pembina jurnalistik Evi Novilia, S.Kom dan juga kegiatan bimtek terkait jurnalistik yang ada disekolahnya.

“Alhamdulillah, saya mencoba menyalurkan ilmu yang telah diberikan oleh pembimbing jurnalistik di sekolah. Sangat disayangkan jika kita punya kemampuan namun dipendam begitu saja. Saya akan terus belajar agar lebih baik kedepannya,” ujar Athira.

Sementara itu, Hj. Rusmala Dewi Z, S.Pd., MM selaku Kepala Madrasah sangat mengapresiasi keberhasilan yang diraih anak didiknya dari Tim Media Center Madrasah Aliyah Negeri 1 Palembang (TMC MANSAPA)  serta pihaknya akan terus mendukung setiap potensi siswa/i yang ada.

“Saya ucapkan terima kasih karena telah membawa nama MANSAPA semakin dikenal banyak orang. Semoga MANSAPA bisa menjadi wadah bagi mereka untuk terus menggali ilmunya”ungkapnya.

Jurnalistik merupakan salah satu program unggulan dari MAN 1 Palembang yang sangat sering mendapatkan juara 1 dan meraih juara umum Inmas Award 2016.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA