Gambar_Langit

Asian Games 2018, Cabor Bridge Targetkan Dua Emas

waktu baca 2 menit
Minggu, 13 Mei 2018 19:33 0 98 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelitasumsel- Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) menggelar pelantikan kepengurusan baru dengan Masa Bakti 2018-2022, di Gedung Bina Praja Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (13/5).

Ketua harian Penggurus Provinsi (PengProv), Iwan Riady, ST mengatakan bahwa di Sumatera Selatan ini telah di bentuk 8 GABSI di kabupaten kota di Provinsi sumsel dan sebentar lagi 2 lg yg akan ikut ke Gabsi.

“Ada 3 program yang kita usung yakni  brigde masuk sekolah, bridge ke kampus, Road show kabupaten kota dan kesemuanya itu membutuhkan kerjasama serta bantuan pemerintah,” ujarnya

Eka wahyu kasih sebagai Ketua Pengurus Besar (PB) mengatakan bahwa lewat pelantikan ini di harapkan supaya Sumsel melahirkan lagi atelit- atelit Nasional.

” khususnya antara pengprov dan kabupaten kota untuk lebih bersatu lagi, demi kemajuan GABSI dan segera menghimbau  seluruh atlit untuk meregristasi secara online ke Gabsi” ungkap eka.

Lanjut Eka Persiapan pihaknya menghadapi ASIAN GAMES 2018 bahwa pihaknya sudah merekrut pelatih dunia asal polandia, dengan kualifikasi berkali-kali juara dunia, juara Eropa dan juara Internasional dan sang pelatih ini reputasinya telah melatih tim nasional 28 negara telah menulis 18 buku tentang bridge.

“Target dari 6 nomor yang di tandingkan kita akan merebut  2 mendali emas dari 24 atelit yang kita siapkan untuk ASIAN GAMES 2018” tutup Eka.

GABSI adalah Wadah yang menaungi Olah Raga Bridge, dimana permainan kartu ini mengandalkan baik kemampuan bermain maupun keuntungan. Permainan ini terdiri dari lelang diikuti oleh permainan kartu. Peraturan-peraturannya cukup ringkas dan mirip dengan permainan kartu lainnya(fly).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA