Gambar_Langit Gambar_Langit

Camat Kalidoni Kembangkan Sampah Jadi BBM

waktu baca 1 menit
Senin, 7 Mei 2018 14:48 0 113 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Permasalahan sampah seakan tiada habisnya, banyak cara yang dilakukan pemerintah kota palembang untuk mengatasi hal tesebut.

Camat Kalidoni Arie Wijaya mengutarakan sampah anorganik adalah masalah besar yang dihadapi,seperti bungkus plastik,dimana plastik ini terbagi 2 yaitu yang bisa diolah langsung dan plastik yang tidak bernilai, kemudian dari permasalahan itu kita carikanlah solusinya yaitu mesin pirolisis yang mengubah plastik menjadi bahan bakar minyak( BBM), usai pembukaan sosialisasi masalah sampah diHotel Grand Ina Daira Palembang (7/5).

“Sementara ini kita pakai mesin yang 5 kg ini untuk edukasi dahulu. Dari 5 kg ini kita menghasilkan bbm 5 liter dengan pembagian 60% menjadi solar,25 % minyak tanah kemudian sisanya menjadi premium, kedepannya akan kita tambah kapasitas yang 50 kg yang di bandrol dengan harga sekitar 95 juta,”ungkapnya.

“hasilnya belum bisa dijual karena berkapasitas kecil, nantinya kalau sudah kapasitas besar bisa kita jual hasilnya karena nilai oktan nya sudah sama dengan SPBU dan premiumnya sama dengan pertalite,”tutup arie. (fly).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA