Gambar_Langit Gambar_Langit

Stabilkan Harga Pangan Jelang Ramadhan 2018

waktu baca 1 menit
Kamis, 3 Mei 2018 10:57 0 100 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Dinas Ketahanan Pangan dan Pertenakan Provinsi Sumatera Selatan Menyelenggarakan apel siaga pangan program pengembangan usaha pangan Toko Tani Indonesia (TTI) bazar dan pasar murah mengahdapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), tahun 2018.
Di halaman dinas ketahanan pangan (3/5).

Kepala Dnas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertenakan Provinsi Sumatera Selatan Ir.Taufik Gunawan, M.Si.mengatakan tujuan kegiatan ini adalah membangun komitmen seluruh Gapokan untuk bersedia menyiapkan pangan terutama beras pada saat gejolak harga tinggi dalam rangka stabilitas harga  terutama menjelang hari besar keagamaan nasional.

“Menyediakan produk pangan yang  berkualitas dengan harga yang layak, memperpendek jalur distribusi pangan, menstabilkan harga pangan secara umum dan menyatakan kesiapan pemerintah disumsel dalam ketahanan pangan nasional  menjelang hari besar keagamaan,” Ungkapnya

acara ini diikuti oleh Gapoktan mengikuti pogram PUPN 87 yang tersebar di 16 kabupaten kota, distributor pangan yang ada di palembang, asosiasi pangan Sumsel dan ketahanan pangan kota palembang.

Ir. Hasanudin Umra dari badan ketahanan pangan kementerian RI mengatakan bahwa pemerintah pusat mengapresiasi kepada pemerintah sumsel yang mendukung kegiatan ketahanan pangan Nasional.

“Ketersediaan pangan secara nasional dalam kondisi baik, hanya saja aspek aksebilitas menjadi masalah yaitu pendistribusian pangan mengingat negara Indonesia adalah negara kepulauan hingga harga pangan tidak merata,” ungkapnya. (fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA