Gambar_Langit

Zanati Tahta Umahati Menjadi Paskibraka Nasional Wakili Pagaralam

waktu baca 2 menit
Senin, 30 Apr 2018 17:31 0 152 Redaktur Pelita Sumsel

Pagaralam, Pelita Sumsel – Sebanya 4 siswa/siswi Kota Pagaralam, berhadil lolos untuk menjadi utusan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Sumatra Selatan (Sumsel) dan nasional yaitu Amelia Nur Annisa dari SMA N 5 Pagaralam, Rega Mandala Putra dari SMA N 2 Pagaralam, Aidil Fitrah Prayogi dari SM N 4 Pagaralam ketiganya lolos menjadi anggota Paskibraka Sumsel 2018. Senin (30/4)

Zanati Tahta Umahati satu dari 4 siswa/siswi terbaik Kota Pagaralam yang dikirim Dinas Pemuda dan Olahraga untuk mengikuti seleksi Paskibraka akhirnya terpilih untuk menjadi wakil Sumsel di Paskibraka Nasional yang akan menjalankan tugasnya di Halaman Istana Presiden Jakarta di hari kemerdekaan 17 Agustus 2018 mendatang.
“Kita cukup bersyukur 4 orang siswa terbaik Kota Pagaralam yang mengikuti seleksi Paskibraka Sumsel, satu diantaranya atas nama Zanati lolos menjadi wakil Sumsel untuk menjadi anggota Paskibraka Nasional dan akan digembleng di Cibubur Jakarata untuk menjalankan tugasnya di hari kemerdekaan 17 Agustus 2018 mendatang di halaman Istana Negara Jakarta,” tegas kepala Dinas Pemuda dan Olaharga kota Pagaralam Supawi Cekman Spd MM didampingi Kasi Pemuda Dispora Kota Pagaralam Jimy Alamsyah Putra SSI.

Menurut dia, Kota Pagaralam mengirimkan 4 orang siswa siswi terbaiknya untuk ikut seleski di Paskibraka Sumsel yakni atas nama Amelia Nur Annisa dari SMA N 5 Pagaralam, Rega Mandala Putra dari SMA N 2 Pagaralam, Aidil Fitrah Prayogi dari SM N 4 Pagaralam ketiganya lolos menjadi anggota Paskibraka Sumsel 2018.
“Sedangkan Zanati Tahta Umahati, kata dia, wakil SMA N 1 Pagaralam dinyatakan lolos menjadi anggota Paskibraka Nasional 2018. Untuk kota Pagaralam sendiri baru satu-satunya siswa terbaik kota ini menjadi wakil Sumsel untuk bertgas sebagai anggota Paskibraka Nasional 2018,” ujarnya.

Sejak kota ini berdiri tahun 2002 silam, setiap tahunnya siswa terbaik kota di kaki Gunung Dempo ini selalu dikirim untuk mengikuti tes Paskibraka Sumsel namun alhamduliah baru tahun ini bisa lolos Paskibraka Nasional.
Semua Ini berkat kerja keras dan latihan selama ini, dimana para siswa yang ada digembleng oleh Purna Paskib dan Dispora Pagaralam.
“ini kerja keras dan latihan kita selama ini dan membuahkan hasil yang sempurna,” terang Jimy seraya mengatakan pihaknya mengajakan masyarakat Pagaralam untuk sama sama berdoa agar Zanati utusan sumsel dari Pagaralam akan menjadi pasukan inti di Paskibraka Nasional 2018. (Ar)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA