Gambar_Langit Gambar_Langit

Peringati Isra Mi’raj Bersama Siswa

waktu baca 2 menit
Minggu, 15 Apr 2018 20:54 0 114 Redaktur Pelita Sumsel

Pagaralam, Pelita Sumsel – Peringatan Isra Mi’raj merupakan momentum tepat untuk mengenalkan kepada siswa pentingnya menunaikan sholat Lima Waktu. Hal tersebut di laksanakan Komunitas Sinergi Sriwijaya Kota Pagaralam dengan diadakan lomba lomba, bersama siswa RA Bintang Prestasi Kota Pagaralam.

Koordinator Sinergi Sriwijaya Kota Pagaralam Doni Putra Sakti ST mengatakan pihaknya ingin agar momentum penting dimaknai sebagai peristiwa penting bagi umat Islam. Siswa akan mengetahui dan menjalankan Sholat Lima Waktu, karena mereka tahu betapa pentingnya hal tersebut.
“Kami ingin agar momentum ini bisa selalu di ingat siswa, makanya kami memaksakan peringatan dengan adanya perlombaan. Agar siswa antusias sembari mengasah pengetahuan ke Islaman siswa. Siswa akan mengikuti perlombaan hafalan surat surat pendek,” kata dia.

Lanjut Doni, kegiatan tersebut merupakan program unggulan. Pihaknya juga menyerahkan donasi berupa jilbab yang bersumber dari wali murid.
“Iya, program unggulan kita, yakni Sinergi Dakwah dan Sinergi for Education. Alhamdulillah, baik siswa dan wali murid juga berpartisipasi dengan baik dalam memaknai peringatan besar bagi umat Islam tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, seorang penceramah Ustad Ikhsan mengatakan, bahwa Isra Mi’raj merupakan dua peristiwa penting. Dalam peristiwa tersebutlah perintah menunaikan Sholat Lima Waktu bagi umat Islam diturunkan.
“Dalam Isra, Nabi Muhammad SAW diberangkatkan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa,lalu dalam Mi’raj beliau dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Disini beliau mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat Lima Waktu,” ungkapnya. (Ar)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA