Gambar_Langit

Karang Taruna Corong Pemerintah dan Masyarakat

waktu baca 2 menit
Sabtu, 14 Apr 2018 21:09 0 88 Admin Pelita

SEKAYU,Pelita Sumsel- – Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin H Rusli SP MM menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Sekayu masa bakti 2018-2023 sekaligus membuka turnamen bola voli dan badminton tingkat Kecamatan Sekayu, di Sekayu Water Front, Jumat (23/3/2018). Pelantikan tersebut dilakukan Camat Kecamatan Sekayu M Taisir Gunawan SSos MM dimana M Tanzil Asrori sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Sekayu masa bakti 2018-2023.

Dalam sambutannya Asisten I mengatakan Karang Taruna yang merupakan organsasi kepemudaan sosial dapat menjadi penyambung lidah atau sebagai corong pemerintah dan masyarakat. Dimana dapat menyampaikan program kegiatan pemerintah kepada masyarakat dan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemeritah.

“Selamat kepada pengurus Karang Taruna Kecamatan Sekayu yang dilantik hari ini, semoga kedepan dapat bersiergi dengan pemerintah untuk pembangunan di Kabupaten Muba, serta dapat meningkatkan kinerja organisasi dimasa yang akan datang,” ujar Rusli.

Terkait pelaksanaan turnamen bola voli dan badminton ia menghimabu kepada peserta dalam bertanding kelak harus tetap menjunjung tinggi sportifitas, dan kepada tim juri diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Muba Chandra Wijaya berharap Pengurus Karang Taruna Kecamatan Sekayu yang baru dilantik dapat mengemban amanah yang diberikan dengan baik. “Sebagai suatu wadah yang bergerak dibidang sosial, Karang Taruna harus berada didepan membantu pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Chandra.

Pada kesempatan yang sama Anggota Dewan Perwakilan Daerah Karang Taruna Republik Indonesia Siska Marleni mengatakan siap dilibatkan dan melibatkan diri untuk mesukseskan apa yang menjadi program Karang Taruna di Kabupaten Muba.

“Kami dari DPD RI siap untuk bersinergi mencapai tujuan organisasi Karang Taruna Muba sebagai mitra pemerintah dalam memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkas Siska.(*)

LAINNYA