Gambar_Langit Gambar_Langit

KPUD OKU Timur mulai Bagikan APK Pilgub Sumsel

waktu baca 2 menit
Kamis, 12 Apr 2018 17:05 0 116 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Timur membagikan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018 ke Tim Pemenangan Paslon Cagub dan Cawagub. APK yang di bagikan terdiri dari baleho lima lembar, umbul-umbul 400 lembar spanduk 624 lembar.

Ketua KPUD OKUT H, Leo Budi Rachmadi, SE di hadapan para tim pemenang Paslon mengingatkan, agar pada saat pemasangan APK setiap Tim Pemenangan tetap mematuhi aturan dan memperhatikan estetika. Jangan sampai pemasangan APK tidak tertib. “Untuk pemasangan APK tentu ada rambu-rambu yang harus sama-sama dipatuhi. Diantaranya dilarang memasang APK  di rumah ibadah, sekolah dan ada estetika yang harus juga diperhatikan,” kata Leo, Kamis, (12/4).

Selain penyerahan APK,  KPUD OKU Timur juga membagikan biaya pemasangan APK ke tim pemenangan. Berkaitan dengan SK tim pemenangan, Leo menegaskan, SK tim pemenangan Paslon itu dibutuhkan sebab KPU akan ada pembentukan tim KPPS yang jumlahnya cukup banyak, jika setiap tim sudah menyerahkan SK tidak Pemenangan maka petugas KPU dapat mengetahui siapa-siapa yang menjadi tim pemenangan Paslon baik ditingkat kabupaten maupun tingkat desa, hal ini untuk menghindari yang tidak diinginkan.

“Perlu menjadi catatan kami, KPU belum menerima SK tim pemenangan dari masing-masing Paslon kecuali dari Paslon satu yang sudah menyerahkan SK tim pemenangan,”katanya.

Sementara itu, Ketua Panwas OKU Timur Ahmad Gupron melalui Devisi Pengawasan Panwas OKU Timur Beni Tenagus dalam kesempatan tersebut menambahkan, untuk tim kampanye dihimbau jangan sampai dalam pemasangan APK ini melanggar hukum. Terkait SK tim pemenang Paslon Cagub ini dirinya pun mengakui hingga saat ini Panwaslu OKU Timur belum menerima tembusan SK tim kampanye dari setiap Paslon. “Harapan kami dalam pemasangan APK jangan semerawut dan tetap menjaga keindahan lokasi pemasangan APK,”terangnya. (fah)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA