Gambar_Langit Gambar_Langit

Sosialisasi Pilkada Serentak 2018, KPU Gandeng Komunitas

waktu baca 2 menit
Minggu, 1 Apr 2018 18:26 0 88 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel-KPU Prov Sumsel melakukan jemput bola mensosialisasikan Pilkada Serentak 2018 dengan menggandeng komunitas senam sehat di JSC,Minggu (1/4).Kegiatan yang Memanfaatkan momen berkumpulnya masyarakat yang mengikuti senam bareng, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel ikut nimbrung mensosialisaskan Pilgub Sumsel di Jakabaring Sport City (JSC).
“Kita dahului dengan ikut senam bareng warga sekaligus untuk mensosialisasikan tahapan pilgub dan pilkada serentak 27 Juni 2018,” ungkap Ketua KPU Sumsel H Aspahani disela-sela senam sehat.

Di lokasi petugas KPU Provinsi Sumsel disiapkan laptop bagi pemilih yang ingin mengecek namanya di DPS (Daftar Pemilih Sementara).
Aspahani memaparkan tahapan tanggal 24 Maret-2 April 2018 merupakan masa pengumuman DPS dan tanggapan masyarakat.
Pada tahapan ini, warga masyarakat diminta memastikan namanya terdaftar sebagai pemilih. Jika namanya belum terdaftar di DPS, diminta untuk melaporkan ke PPS (Panitia Pemungutan Suara) setempat yakni Posko pelayanan pemutakhiran data pemilih dengan cara mengisi formulir A.1.A-KWK, melampirkan fotokopi KTP-el atau KK.Sementara itu komisioner Ahmad Naafi mengatakan Sebagai apresiasi pemilih yg sudah terdaftar di beberapa titik sosialisasi,KPU Sumsel memberikan beberapa souvenir diantaranya boneka cek Am dan cek Pera,Mug,Kelender dan sebagainya.Sosialisasi melalui komunitas ini difokuskan pada beberapa titik untuk dua minggu kedepan diantaranya di kawasan Jakabaring Sport City, Kambang Iwak, Palembang Square dan Opi Mall.Untuk menyisir pemilih muda dan kaum netizen ,KPU Sumsel telah menggandeng komunitas Zetizen yang anggotanya mencapai 13 ribu orang yg merupakan potensi pemilih muda dalam pilkada serentak 2018 di sumsel.”Kita jemput bola sasaran langsung kepada pemilih yg tersebar se sumsel beberapa simpul massa dan komunitas telah kita petakan agar sosialisasi berlangsung efektif dan efisien,” katanya. (Rel)

LAINNYA