Gambar_Langit

Pemkot Maksimalkan Persiapan Media Center SPC Jakabaring

waktu baca 2 menit
Selasa, 27 Mar 2018 22:07 0 91 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel- Guna memastikan kesiapan media center di Sriwijaya Promotion Center (SPC) Jakabaring sebagai sarana publikasi pertandingan selama Asian Games, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar rapat koordinasi dengan pihak terkait di ruang rapat Setda Kota Palembang, Selasa (27/3).

Rapat koordinasi kesiapan ini dipimpin langsung oleh Asisten I Pemerintahan Kota Palembang Sulaiman Amin, Kepala DPM PTSP Akhmad Mustain dan dinas terkait lainnya dari OPD Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan.

Asisten I Pemkot Palembang Sulaiman Amin mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan di media center SPC Jakabaring agar setiap media baik elektronik, cetak dan online dapat memaksimalkan publikasinya selama perhelatan Asian Games pada bulan Agustus mendatang.

“Ada sekitar 50 an lebih media lokal dan internasional yang akan stand by di sini. Jadinya akan kita dukung dengan fasilitas yang mumpuni,” tuturnya seusai memimpin rapat.

Oleh sebab itu, ia berharap agar setiap pihak terkait dapat memberikan bantuannya untuk menyukseskan even ini khususnya penyediaan sarana dan prasarana di media center nantinya. “Yang paling urgent saat ini itu listrik, sebab saat ini di eks kantor Dinas Pariwisata tersebut alirannya sudah mati. Kemudian kita siapkan jaringan internet yang mumpuni juga,” katanya.

Sementara pada hasil rapat tadi sudah disimpulkan masalah renovasi fisik gedung sudah akan berjalan dalam waktu dekat. “Besok (28/3) untuk listrik akan kita rapatkan lagi dan semoga ada jalannya sehingga dalam minggu ini listrik sudah masuk,” imbuhnya.

Senada, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Palembang Akhmad Mustain menambahkan, kata kuncinya itu listrik, jadi kalau sudah ada aliran listriknya dapat dilihat alat elektronik apa saja yang kondisinya masih bagus. “Air sudah mengalir, masalah taman dan gedung lainnya akan kita minta forum CSR untuk keroyokan mendanainya,” pungkasnya. (Eza)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA