Gambar_Langit Gambar_Langit

Tokoh Muda Sumsel Apresiasi Kinerja Danrem 044/Gapo

waktu baca 2 menit
Minggu, 25 Mar 2018 10:33 0 120 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel-Komandan Korem (Danrem) 044/Garuda Dempo dari Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. melepas jabatan sebagai Danrem 04R/Gapo dan sebagai penganti adalah Kolonel Inf Iman Budiman, S.E.

Kunto Arief Wibowo memberikan kesan mendalam dan bangga bisa bertugas di Provinsi Sumatera Selatan dikarenakan banyak kenangan beliau di Palembang, mengingat Perwira 92 ini pernah sekolah dasar (SD) di Palembang

“Dulu waktu masih SD, saya kalau pulang sekolah pasti mampir beli pempek Dos, dan itu hampir setiap pulang sekolah saya lakukan” ungkap kunto saat kegiatwn malam pisah sambut Komandan Korem (Danrem) 044 di Gedung Sriwijaya Sport Centre (SSC) Jln. Merdeka Kota Palembang, pada Rabu malam (21/3) pukul 19.30 s.d selesai telah diselenggarakan acara malam pisah sambut Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo.

Dikatakan, banyak hal yang berharga dilakukan Kolonel Inf Kunto selama menjabat Danrem 044 gapu salah satunya telah berhasil mengatasi permasalahan kabut asap yang selama ini menjadi gangguan udara bagi Rakyat Sumsel

“Dari kejadian kebakaran tersebut, menjadi motifasi saya untuk bekerja lebih keras dalam mengatasi permasalahan tersebut, yang kini Korem 044/Gapo telah membuat inovasi untuk mengatasi terjadinya kebakaran, yakni formula Bios 44 dan Nusantara Gapo 44 yang telah diakui tingkat Nasional bahkan telah diperkenalkan ke tingkat Internasional. Dan alhamdulillah hingga saat ini Prov. Sumsel bebas dari Asap,” terang Danrem 044/Gapo ke-21.

Dari capaian yang telah di torehkan semasa jabatan, tentu lepas ribuan pujian dan ucapan terima kasih datang untuk Kolonel Inf Kunto, salah satunya apresiasi datang dari Tokoh Pemuda, Ramdoni S.IP selaku Presiden Sekolah Calon Pemimpin (SCAPIM) Indonesia.

Saat Ditemui Wartawan Presiden Sekolah Calon Pemimpin (SCAPIM) Ramdoni. S.IP Mengatakan SSangat Apresiasi Kinerja Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo yang Baik Selama Memimpin Danrem 044 Gapo dan Dapat dijadikan contoh bagi pemuda karena Jiwa Leadership sosok Kolonel Inf Kunto telah banyak bukti nyata yang dirasakan Rakyat Indonesia.

“Beliau Selama Memimpin Dekat Dengan Rakyat Turun Kelapangan Membuka Lahan Persawahan Baru, Punya Prestasi Mengurangi Kebakaran Lahan (karhutla) dan Dia Mampu membuat Bahan Bakar terbarukan dari limbah dan hal yang paling penting beliau berperan penting juga dalam menjaga stabilitas keamanan di sumsel dalam rangka menghadapi Asian Games 2018 ” Ungkap Ramdoni yang merupakan Ketum HMI Cabang Palembang 2015-2016. (DJ)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA