Gambar_Langit

DPRD Kunjungi Pemkot Palembang

waktu baca 2 menit
Jumat, 16 Mar 2018 15:39 0 105 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah kunjungi Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Kunjungan DPRD Kabupaten Cilacap yang diwakili oleh anggota Komisi A dan C tersebut guna mempelajari keberhasilan Pemkot Palembang meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Barokatul Anam mengakui bahwa keberhasilan Kota Palembang dalam mempertahankan opini WTP dari BPK.

Dirinya juga mengatakan, suatu hal yang wajar bila keberhasilan dapat ditularkan kepada pemerintah kabupaten/kota lainnya.

“Palembang sudah berulang kali mendapat predikat WTP, kami ingin tahu bagaimana cara pengelolaan aset di Pemerintahan Kota Palembang sehingga berhasil meraih predikat itu,” jelasnya di Balaikota Palembang, Jumat (16/3).

Dirinya menambahkan, selain mempelajari kiat meraih opini WTP, kunjungan tersebut untuk mempelajari pengelolaan sumberdaya air di Kota Palembang yang telah lebih baik. Selain itu juga ingin mengetahui pola pengelolaan lingkungan hidup khususnya dalam penanganan limbah perkotaan.

Dalam kunjungan DPRD Kabupaten Cilacap, nampak Staf Ahli Walikota, Ana Heryana yang juga menyambut kedatangan DPRD Kabupaten Cilacap tersebut.

Dijelaskannya Ana, keberhasilan Palembang meraih predikat WTP merupakan hasil kerja seluruh OPD yang mengedepankan pelayanan prima, transparansi anggaran, tertib administrasi dan pelaporan. “Ini semua merupakan hasil kerja keras seluruh OPD,” singkatnya. (Yf)

Ket : DPRD Kabupaten Cilacap saat berkunjung ke Pemkot Palembang, Jumat (16/03)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA