Gambar_Langit Gambar_Langit

Dodi Bidik UMKM di Daerah Pelosok

waktu baca 1 menit
Senin, 5 Mar 2018 09:32 0 115 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Calon Gubernur Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin akan menyisir daerah-daerah di Sumatera Selatan untuk memperkuat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya di daerah pelosok.

“Selama ini pelaku UMKM yang ada di pelosok masih jarang mendapatkan pelatihan dan bantuan, untuk itu perlu ada sinergi dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) ke depannya nanti untuk memprioritaskan pelatihan dan bantuan ke pelaku UMKM di daerah pelosok,” ujar Dodi saat silaturahmi ke kediaman Wakil Ketua Umum KADIN Sumsel Hermanto, Minggu (4/3).

Dikatakan Ketua KADIN Sumsel ini, apabila dirinya mendapat amanah untuk memimpin Sumsel lima tahun ke depan, dirinya akan membuat formula kebijakan pembinaan secara intensif kepada pelaku UMKM di daerah pelosok.

“Pola nantinya juga bisa mengangkat daerah masing-masing dengan potensi UMKM yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KADIN Sumsel Bidang Perdagangan, Distribusi, dan Logistik Hermanto mengatakan ide dan terobosan Dodi dalam memberdayakan pelaku UMKM patut diacungi jempol dan tidak diragukan lagi.

“Beliau memang berpengalaman dalam bidang pemberdayaan pelaku UMKM, ide yang sangat bagus, kami akan bersinergi merealisasikan rencana tersebut dan harapan kami pak Dodi bisa mendapatkan amanah memimpin Sumsel lima tahun ke depan,” pungkasnya. (Yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA