Gambar_Langit Gambar_Langit

KKSS Kolaborasi Budaya Sumsel dan Sulsel

waktu baca 2 menit
Sabtu, 3 Mar 2018 18:26 0 106 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Kepengurusan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Palembang Priode 2018-2023 yang dilantik oleh ketua KKSS Palembang Iwan Riadi di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (03/02).

Ketua KKSS Kota Palembang, Iwan Riadi ST mengatakan telah membentuk program kerja demi memajukan KKSS di Palembang “Program IKSS kota Palembang yang pertama adalah pendataan warga KKSS. Data tahun 1996, data kita di kota Palembang jumlah warga Sulawesi Selatan berjumlah lebih kurang 15 ribu, dan dari persentase untuk daerah paling banyak yaitu Kecamatan Ilir Timur II dan Kecamatan Kalidoni. Tapi Ini nanti akan kita adakan pendataan ulang,” ujarnya usai pengukuhan di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (03/02).

Adapun program menarik yang akan dilakukan oleh KKSS kota Palembang, yaitu ingin membangkitkan kembali kesenian dan kebudayaan Sulawesi Selatan yang menurutnya saat ini mulai memudar.

“Kesenian ini mulai pudar dan akan kita bangkitkan kembali. Kalau mungkin bisa, nanti bisa kita kolaborasikan kebudayaan Sulawesi Selatan dengan Sumatera Selatan sehingga akan hadirlah kebudayaan baru dengan kolaborasi tersebut,” tambahnya.

Ketua DPW KKSS Sumatera Selatan H. A Ghofar Pasolong SH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa, dengan jumlah warga bugis di Palembang yang mencapai 15 ribu warga, dirinya berharap agar warganya juga dapat diikut sertakan dalam mendampingi Pemerintah.

“Ini merupakan suatu wadah yang bisa diikut sertakan dalam Pemerintahan untuk membangun kota Palembang. Selain itu, kami juga berharap, warga kami ini juga bisa mendapatkan perhatian yang sama seperti warga kota Palembang lainnya,” katanya. (Yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA