Gambar_Langit Gambar_Langit

Humas Jambi Gali Kiat Kehumasan di Palembang

waktu baca 2 menit
Sabtu, 3 Mar 2018 22:04 0 103 Admin Pelita

Palembang. Pelita Sumsel-Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Jambi menggali informasi serta kiat kehumasan di Kota Palembang. Rombongam berjumlah 26 orang dipimpin Kabag Humas Setda Jambi Abu Bakar berkunjung ke Bagian Humas Setda Kota Palembang.

Kedatangan Humas Kota Jambi disambut Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palembang Ir Agus Kelana MT, didampingi Kabag Humas Kota Palembang Amiruddin Sandy SSTP MSi. Hadir menyambut kedatangan rombongan Kasubbag Bina Hubungan Media Adi Zahri, Kasubbag Dokumentasi dan Penerbitan Nur Muhammad Arpan, serta Kasubbag Data dan Informasi Sandi Febriadi.

Kabag Humas Setda Kota Jambi Abu Bakar mengatakan, kunjungan tersebut untuk mengetahui kiat Humas Kota Palembang dalam menjaga sinergitas antara pemerintah dan media dalam penyebarluasan informasi program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Palembang. Kedatangan Humas Jambi bersama rombongan jurnalis Jambi tersebut juga untuk mengetahui inovasi kehumasan di Kota Palembang. .

“Palembang semakin maju serta ramai dengan even yang berskala nasional dan internasional. Tentunya ini menjadi dinamika dan tantangan sendiri bagi Humas Kota Palembang,” ujarnya.

Terkait hal itu Kabag Humas Kota Palembang Amiruddin Sandy SSTP MSi, menyambut baik kunjungan Humas Kota Jambi. Menurutnya, Humas Kota Palembang senantiasa menjaga sinergi antara pemerintah dan media khususnya dalam penyebarluasan informasi dan publikasi.

“Agar hubungan silaturahmi antara pemerintah dan media, Bagian Humas mengagendakan kunjungan rutin Walikota Palembang dan Pemerintah Kota Palembang ke perusahaan media. Selain itu, secara rutin juga digelar media gathering dan jumpa pers tentang program Pemerintah Kota Palembang,” ujarnya.

Amir menambahkan, Humas Kota Palembang juga terus berinovasi dalam penyebarluasan informasi program Pemerintah Kota Palembang dalam mewujudkan visi Palembang Emas 2018. Tidak hanya memanfaatkan saluran media konvensional, Humas Palembang juga gencar memanfaatkan jaringan media sosial, serta saluran publikasi lain dalam penyebarluasan informasi pemerintah. (yf)

LAINNYA