Gambar_Langit

Pjs Wali Kota Palembang Ajak Masyarakat Gotong Royong

waktu baca 2 menit
Minggu, 25 Feb 2018 16:13 0 118 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di bawah komando Pjs Wali Kota Palembang terlihat membaur, dengan masyarakat di Jl Sungai Tawar Kelurahan 29 Ilir melaksanakan gotong royong, Minggu (25/02) pagi.

Terlihat, sungai yang langsung bermuara ke Sungai Musi ini sangat memprihatinkan, kondisinya banyak sampah yang menyebabkan aroma tak sedap.

Pjs Walikota Palembang, Akhmad Najib sangat menyayangkan kondisi masyarakat yang tidak peduli dengan kebersihan lingkungannya.

“Lihat, bagaimana wisatawan ingin berkunjung kesini, jika kondisi sungainya seperti penuh sampah dan berbau. Kami sangat berharap masyarakat bisa sadar dengan kebersihan sungai,” ungkap Akhmad Najib.

Selain melaksanakan gotong royong, pihaknya akan melakukan upaya seperti menambah kotak sampah atau TPS di lokasi tersebut.

“Segera kita tambah kotak sampah atau TPS, agar masyarakat tidak punya alasan lagi untuk membuang sampah di sungai,” ujar Akhmad Najib.

Usai gotong royong yang dilaksanakan lebih kurang selama dua jam, sudah terlihat hasilnya, Sungai Tawar mulai terlihat bersih dan kembali lancar alirannya.

“Kita lihat hasilnya sangat positif, sudah bersih dan lancar alirannya, kegiatan gotong royong ini sangat positif, akan terus kita laksanakan, dengan harapan semakin menyadarkan masyarakat Palembang tentang kebersihan,” katanya.

Seorang warga RT 12 Kelurahan 29 Ilir yang ikut bergotong royong menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yang selalu peduli dengan kebersihan.

“Ya sadar, selama ini salah, membuang sampah ke sungai, mudah-mudahan dengan gotong royong, seluruh masyarakat akan sadar untuk menjaga sungai kita,” ujar Farudin. (Yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA