Gambar_Langit

Pemuda Penting Untuk Sumsel Maju, HD: Miliki Semangat Besar

waktu baca 2 menit
Kamis, 15 Feb 2018 22:10 0 107 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Pemuda Herman Deru dan Mawardi Yahya (Pemuda HD MY) berusaha mencari format yang baik untuk membuka ruang pemuda memberikan saran dan sharing untuk peranan pemuda.

hak ini disampaikan Koordinator Pemuda HD MY, Ramdoni saat menjadi mempimpin Diskusi santai bertajuk Kongkow bareng Herman Deru di Dipo Cafe Kamis (15/2)

“Ada 7 Platform Pembangunan Pemuda Sumsel yaitu, Penguatan Sumber Daya Pemuda, Pembinaan Pemuda, Menggalakkan Kewirausahaan Pemuda, Mendukung Pengkaderan Pemuda, Menumbuhkembangkan Potensi dan Prestasi Pemuda, Pemberdayaan Pemuda Desa, Penguatan Nilai-Nilai Luhur Bangsa, Agama Serta Ideologi Pancasila,” terangnya.

Dalam diskusi tersebut langsung dihadiri Calon Gubernur Sumatera Selatan 2018-2023, Herman Deru (HD) didampingi Ketua Gema Hanura Sumsel, Qodri Usman dan Sekretaris BM PAN, Darusalam SH serta Garda Nasdem Sumsel, Hendra

“Kaum muda Sumsel memiliki semangat besar untuk meraih harapan dan cita-cita menuju masa depan yang lebih baik,” Kata HD dihadapan pemuda Sumsel

Peranan pemuda, menurut HD tidak bisa diabaikan karena peran pemuda sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara oleh karena itu pemuda harus mendapatkan akses pekerjaan.

“Karena dalam pemuda ada irisan lagi ada sayap partai, pengusaha dan driver online agar kita dapat berdiskusi antara lain tentang lapangan pekerjaan,” tambahnya.

Ketua DPD GEMA HANURA Sumatera Selatan, Qodri Usman, mengatakan bahwa pemuda tidak hanya fokus bagaimana menjadi pengawai negeri sipil (PNS) tapi harus mempunyai pemikiran bagaimana pemuda dapat memberikan pemikiran untuk kemajuan Sumsel

“Kami dari GEMA HANURA Sumsel siap mendukung dan mengawal Herman Deru menjadi gubernur Sumsel 2018-2023 untuk mewujudkan program terbaiknya bagi pemuda Sumatera Selatan,” ungkapnya. (yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA