Gambar_Langit Gambar_Langit

Sepakat, Media Online Berperan Sampaikan Visi Dan Misi Kandidat

waktu baca 3 menit
Kamis, 8 Feb 2018 04:13 0 97 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Bakal Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2018 sepakat bahwa media online berperan mengangkat dan mempengaruhi tingkat pemiliha terhadap kandidat Cagub dan cawagub Sumsel

hal ink terungkap saat diskusi santai dengan “Peran Media Online Pada Pilkada Sumsel 2018 yang di laksanakan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Selatan (Sumsel) sukses bersama pembicara dari tim media bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur Sumsel, di Dipo Cafe Jl. Diponegoro, Rabu (07/02) malam

Tim Media pasangan Dodi-Giri, Mulyono menyatakan bahwa media online memiliki peranan penting dalam menyampaikan pesan para kandidat ke masyarakat, terutama bagi pengguna internet. Tidak hanya itu, media online juga sangat efisien untuk mensosialisasikan pelaksanaan pilkada.

“Dari data yang dirilis pengguna internet di Sumsel mencapai 30%. Karenanya, sebaranmessenger pasti sangat luar biasa dan akan berpengaruh terhadap keberhasil tiap kandidat dalam menyampaikan opini, dan untuk meraih kemenangan,” ungkapnya

Senada Tim Media Aswari-Irwansyah, Rasyid Irfandi “Pedoo” mengungkapkan bahwa tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan media online berkembang pesat, hal ini di cermati oleh Aswari-Irwansyah (Asri), media online mampu menyampaikan pesan kepada masyarakat dengan cepat
” Media online akan kami rangkul untuk menyampaikan visi dan misi Asri,” Ungkap Pedoo

selain itu, dikatakan, Ia menekankan lebih menyikapi semua informasi yang dipublis media online jangan sampai keluar dari jalur dan tetap memegang teguh kaidah-kaidah jurnalistik.

“Memang sudah menjadi tugas media dalam mempublikasikan semua informasi tentang Pilkada dan Pilgub. Namun, yang penting tetap memegang teguh kaidah jurnalistik,” ujarnya.

TIm media Ishak-Yudha, yang diwakili Tim Hukum Ishak Yudha Firdaus Hasbullah mengatakan bahwa diketahui bersama hampir dari setengah penduduk yang ada di Indonesia ini sebagai pengguna gadget maka dari itu peran media oline sangat berguna dalam memberikan berita – berita yang rill bukanlah berita Hoax nantinya.

“kami team Ishak dan Yudha bersama – sama akan merangkul teman – teman media semuanya dalam mengkampayekan pasangan Ishak dan Yudha dalam pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada pilkada 2018 mendatang,”katanya.

Tim HD MY, Alfrenzi Panggarbesi menilai media online memiliki kecepatan yang sangat luar biasa jadi diharapkan akan tetap netral karena membawa pengaruh besar dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat baik secara positif, demi menciptakan pemilu yang damai

“Tim HD MY saat ini selalu melihat dan membaca media online sebagai referensi untuk menyampaikan progran-program HD MY, kami akan selalu melibatkan media online agar visi dan misi HD MY tercapai,” Katanya

sementara dari Praktisi jurnalis, Imron Supriyadi mengungkapkan, peranan media Online dalam pemilihan bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur di Sumatera Selatan sangatlah penting.

“Bagaimana tidak seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa media Online yang ada di Indonesia ini sangatlah bayak termasuklah yang ada di Sumsel ini. Namun banyak juga media yang tidak jelas asal usulnya dalam konteks media abal – abal,”ungkap Imbron Supriyadi.

Justru itu peranan media Online sangatlah besar, karena peranan media dalam pilkada nanti sangatlah berarti dalam memberikan berita – berita yang rill bukan berita – berita Hoax.

“Sehingga masyarakat dapat mengatahui berita yang memang benar – benar rill bukanlah berita Hoax, sehingga berita yang disajikan dapat memberikan efek yang positif di kalangan masyarakat, namun bukan memberikan berita – berita yang tidak mendukung dan dapat menimbulkan konflik antar masyarakat nantinya,”ujarnya.

Pada Diskusi ini juga hadir para pemimpin redaksi (Pimped) media online dan para tokoj masyarakat sumsel (DD/HZ/FAL)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA