Gambar_Langit Gambar_Langit

Tepian Sekanak Bersolek

waktu baca 2 menit
Senin, 5 Feb 2018 01:43 0 124 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – AkzoNobeI, perusahaan cat dan pelapis global terkemuka serta produsen Dulux, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Palembang dan komunitas mural untuk membuat lingkungan sekitar tepian Sungai Sekanak lebih hidup melalui kekuatan warna, Minggu (04/02/2018).

‘Tepian Sekanak Besolek’, ini merupakan inisiatif Walikota Palembang, guna memperkuat upaya pemerintah dalam mempercantik Kota Palembang dan menjadikan Palembang sebagai destinasi wisata bagi seluruh masyarakat palembang. Dengan diresmikannya Sekanak Bersolek ini, masyarakat Palembang bisa mendapatkan manfaat dan merasakan dampak positif dari kekuatan transformasi warna dengan menikmati Iingkungan yang warna-warna yang menyenangkan.

“Kami sangat senang terhadap pelaksanaan inisiatif ini dan menghargai kerja sama antara seluruh pihak yang terlibat dalam mentransformasi tampilan tepian Sungai Sekanak ini menjadi lebih hidup dan menyenangkan. “Kami berharap dengan adanya perubahan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Palembang,”ujar Harnojoyo selaku Walikota Palembang.

Waktu pengerjaan Tepian Sekanak Bersolek ini lebih kurang 1bulan pengerjaan, dengan melibatkan lebih dari 100 orang yang terdiri dari dinas pekerjaan umum bina marga Kota Palembang dan komunitas mural. Serta menhabiskan 1.500 liter cat Dulux dengan luas 2.400 meter persegi.

Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan: “Di AkzoNobel, “kami percaya akan kekuatan transformasi warna yang dapat memperkaya hidup masyarakat serta membuat ruang tempat tinggal menjadi lebih hidup, nyaman dan menyenangkan. Oleh karena itulah, kami berkomitmen untuk terus memberikan warna bagi kehidupan masyarakat, sejalan dengan program kami Let’s Colour Indonesia. Kami berharap melalui proyek ini, kami dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan menjadikannya sebagai salah satu tempat yang paling berwarna dan atraktif di Sumatera Selatan,”katanya.

Di tempat yang bersamaan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, menambahkan, “Revitalisasi tepian Sungai Sekanak ini merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Palembang, Palembang Emas dan kami bangga melihat hasilnya. Kami ingin berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat yang mana inisiatif ini tidak mungkin dapat terwujud tanpa dukungan mereka. Kami berharap dapat bekerja sama lagi di proyek-proyek serupa di kemudian harinya nanti di tepian sungai – sungai yang ada di Kota Palembang,” pungkasnya. (Dd)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA