Gambar_Langit Gambar_Langit

Ansori Terpanggang, Dua Rumah Terbakar di Lahat

waktu baca 2 menit
Minggu, 28 Jan 2018 17:25 0 109 Redaktur Pelita Sumsel

LAHAT, Pelitasumsel – Suasana malam hari di Desa Padang, Kecamatan Gumai Ulu Kabupaten Lahat seketika mencekam. Pasalnya, telah terjadi kebakaran yng menyebabkan dua unit rumah luluh lantak diamuk si Jago merah (api, red). Tak hanya membuat bangunan rata dengan tanah seorang kakek kakek ikut menjadi korban pada kebakaran hebat ini.

Naas yang dialami pemilik rumah bernama Mat Ansori (70) dirinya ikut terpanggang karena tak sempat meloloskan diri pada saat kebakaran, alhasil kakek ini meregang nyawa dengan kondisi tubuh gosong terbakar dan nyaris tak dikenali lagi.

Informasi menyebutkan, kebakaran diduga bersumber hubungan arus pendek listrik (konsleting, red) di rumah korban meninggal dunia (Mat Ansori, red), rupanya tak berhenti di sini api kemudian merembet ke rumah sebelah yang diketahui milik Muslimin (44).

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasubag Humas Polres Lahat Ipda Sabar T membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan Sabar, dugaan sementara penyebab kebakaran ini bersumber dari konsleting listrik dari rumah korban meninggal dunia.

“Kejadian musibah kebakaran ini terjadi sekira pukul 21.30 wib, dua unit rumah terbakar, dan salah satu pemilik rumah atas nama Mat Ansori menjadi korban meninggal dunia, dugaan sementara hubungan arus pendek,” terangnya.

Ditambahkan Sabar, korban meninggal dunia karena terjebak di dalam rumah dan tak bisa menyelamatkan diri. Selanjutnya korban sudah disemayamkan di lokasi pemakaman desa setempat.

“Ya, korban mengalami luka bakar serius, dan atas permintaan pihak keluarga korban sudah dikebumikan beberapa saat setelah kejadian,” pungkasnya. (Darmawan.)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA