Gambar_Langit Gambar_Langit

APBD Lahat Terpuruk, Diskominfo Kehilangan Induk

waktu baca 1 menit
Senin, 22 Jan 2018 12:41 0 102 Redaktur Pelita Sumsel

LAHAT, Pelitasumsel – Miskinnya Kabupaten Lahat yang sudah dirasa sejak tahun 2017 lalu, kini memasuki tahun 2018 Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lahat semakin terpuruk. Situasi ini berdampak, tak hanya terjadi di satu atau dua instansi, tapi semuanya kantor pemerintahan di Kabupaten Lahat mengeluh.

Hal ini juga dirasakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lahat yang juga mengalami pemangkasan anggaran di tahun 2018, hingga kondisi ini berimbas pada hilangnya anggaran untuk kerjasama dinas perhumasan tersebut, dengan puluhan wartawan media siber yang bertugas di Kabupaten Lahat.

Kadiskominfo Kabupaten Lahat, H. Agustiar saat dihubungi via telepon pada Senin (22/1/18). Mengungkapkan pemangkasan anggaran tersebut sangat signifikan.

“Terakhir diangka 1,3 miliyar itu mengalami pemangkasan”, kata Agus.

Tak hanya itu, Agustiar menyebut bahwa kondisi Diskominfo di Kabupaten Lahat, laksana kehilangan induknya. Ucapan ini terlontar, disinyalir lantaran berkaitan dengan rencana cuti Pak Bupati Lahat dalam mencalon sebagai Gubernur Sumsel kedepan.

“Sekarang kito seperti katek induk, tidak ada pegangan”, katanya.

Kendati demikian, lanjut Agustiar, dirinya masih tetap mengupayakan agar anggaran untuk kerjasama di media online dan tv bisa diadakan dan disetujui oleh berbagai pihak.

“Saya masih usahakan, siapa tahu nanti ada perubahan”, terangnya. (Darmawan).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA