Gambar_Langit

Toyota Rush Hantam Kereta, Dua Gadis Kecil Jadi Korban

waktu baca 2 menit
Senin, 15 Jan 2018 11:19 0 99 Redaktur Pelita Sumsel

LAHAT, Pelitasumsel – Warga seputaran bedeng Bandar Agung RDPJKA, Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat mendadak heboh. Pasalnya, telah terjadi lakalantas antara kendaraan jenis minibus, merek Toyota Rush nopol BG 1112 DL dengan ular besi (kereta api, red) tepatnya di rel kereta api tak berpelang. Senin (15/01).

Informasi di lapangan menyebutkan, kejadian lakalantas ini bermula dari kendaraan roda empat yang dikendarai oleh Eman (26) melaju dari arah bedeng bandar Agung saat melintas di TKP diduga tak mendengar adanya kereta api yang melintas, jarak yang terlalu dekat mengakibatkan kecelakaan tak terelakkan.

Akibat tabrakan, kendaraan berwarna silver metalik ini terpental ke sisi kiri jalan dengan bagian kepala mobil rusak parah, tak hanya itu kendaraan yang sempat terseret kemudian terpental ini mengarah ke dua gadis kecil yang sedang bermain, tak pelak kendaraan Ini pun menabrak kedua anak perempuan yang mengakibatkan korban Inka (9) dilarikan ke rumah sakit terdekat sementara untuk Angel (8) dibawa ke rumahnya.

“Sopirnyo lanang, tadi ado duo anak kecik bemaen yang jugo ditabrak oleh mobil ni. Mobil ni tadi melintas mungkin dak njingok tetabrak bagian kepala sebelah kanan, sepurnyo cuma lokomotifnyo bae,” terang Sigit (saksi kejadian) dihadapan petugas yang datang ke TKP.

Sementara itu Darli, kerabat sopir yang sempat dibincangi di TKP mengungkapkan, dirinya sama sekali tidak menduga bakal mendapat kabar kecelakaan ini.” Eman ni tadi aku suruh nyuci mobil aku ni, nah pas dapat kabar aku langsung kesini, dak nyangko bakal cak ini,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kanit SPK Polres Lahat Ipda Edi Surisno mengatakan, untuk sementara pihaknya masih mendalami kejadian lakalantas ini. Lebih lanjut Edi mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya olah TKP.

” Yang di dalam mobil satu orang, korban ada dua anak kecil semuanya perempuan, sudah dibawa satu ke rumah sakit dan satunya dibawa ke rumah orang tuanya. Kedua korban ini ikut ditabrak minibus, yang saat kejadian sedang bermain di seputaran TKP,” jelasnya. (Darmawan).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA