Home / DAERAH / LUBUKLINGGAU / SDN Mekar Sari Juara Satu Marching Band.

SDN Mekar Sari Juara Satu Marching Band.

Lubuk Linggau, Pelita Sumsel-Kejurda Marcing Band Competition yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Linggau diikuti oleh Sekolah Dasar (SD) se-4 Kabupaten/kota yang berdekatan dengan Kota Lubuklinggau yakni Lubuklinggau empat lawang, Musi Rawas Utara dan Musi Rawas. Acara  dibuka oleh Sekda Kota Lubuklinggau Rahman Sani di Lapangan Olahraga Silampari.(14/01)

Rahman Sani mengatakan dalam sambutannya Parade Marching Band Competition ini sebuah inisiatif Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau untuk menjaring bakat-bakat yang ada di anak usia dini tepatnya Sekolah Dasar yang ada di provinsi sumatera selatan.

“dari parade ini semua peserta diwajibkan menunjukan kreativitas masing-masing dan nanti akan dinilai oleh tim yabg dibentuk oleh Dinas Pendidikan lubuklinggau dan langsung akan diumumkan pemenangnya setelah semua peserta finish dilapangan Eks Kompi lubuklinggau” jelas Rahman

Se-usai acara pembukaan parade berlangsung dari lapangan Olahraga Silampari sampai kepada Lapangan Eks Kompi Kota LubukLinggau dari jam 09.00-15.00 WIB mulai parade, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau langsung mengumumkan pemenang Marching Band Competition dan hasilnya SDN Mekarsari Kec. Megang Sakti Musi Rawas keluar sebagai pemenang Juara Satu.

Agung Laksono selaku pelatih marching band SDN Mekar sari mengungkapkan kebanggaanya terhadap anak asuhnya “Alhamdulillah dari yang di perlombakan SDN Mekarsari Kec. megang sakti kab. Musi rawas mendapat juara 1 dalam marcing band tingkat SD/MI.

“Adapun persiapan untuk menuju perlombaan ini sebelumnya kalau kita latihan biasanya hanya kamis dan sabtu , namuun menjelang perlombaan tersebut porsi latihan dilakukan hampir setiap hari selama satu minggu” ujar Agung Laksono yang sering dipanggil entit sebagai pelatih marcing band SDN Mekarsari.

Dalam kesempatan yang sama Suparmin Kandoki Kepala Sekolah SDN Mekar Sari yang dari awal mengawal parade marching band competition menuturkan Harapannya dengan yang notabene SDN Mekarsari ini terletak di desa yang kami katakan kota dalam rimba ini mampu menjuarai perlombaan Kejurda marcing band tingkat daerah Lubuk Linggau dan sekitarnya,

“Sekali lagi terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya baik guru – guru serta perangkat desa Mekasari” tutup Suparmin (DJ)

Advertisement
Bagikan Ini Di :