Gambar_Langit Gambar_Langit

Siswa di PALI Dapat Pengetahuan Soal Eksplorasi Hulu Migas

waktu baca 2 menit
Sabtu, 23 Des 2017 01:24 0 93 Admin Pelita

PALI. Pelita Sumsel – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerjasama JOB Pertamina – Golden Spike Indonesia melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial (TJS) dengan mengunjungi sekolah yang berada di wilayah kerja JOBP Pertamina – Golden Spike Indonesia Ltd untuk melakukan kegiatan sosialisasi mengenai kegiatan Usaha Hulu Migas bertempat SMA N 1 Abab dan SMA N 1 Kabupaten PALI pada Rabu-kamis 20-21 Desember 2017

Kegiatan Usaha Hulu Migas yang dilaksanakan oleh KKKS salah satunya JOB Pertamina – Golden Spike Indonesia dibawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas.

Deddy Kristiarso (Prod. Eng) Dihadapan Siswa-siswi memberikan gambaran bagai mana proses pencarian sumber minyak sampai dengan proses pengolahan sehingga menjadi bahan bakar.

Selain itu, Sunarto (HSE) juga memberikan  materi tentang “Kesehatan Keselamatan Lingkungan”, secara langsung mengajak para siswa-siswi serta guru-guru untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan serta pemisahan sampah organik, anorganik dan sampah B3.

Field Manager JOB Pertamina Golden Spike Indonesia Ltd, Alamsyah, dalam sambutannya  menyampaikan, memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa-siswi “Kita jangan minder, jangan takut bersaing walaupun kita sekolah didesa, banyak orang yang sekolah didesa bisa berhasil asal kita punya kemauan serta tekad yang kuat dan doa dari orang tua”kata Alamsyah pada Kamis (21/12).

Kepala Sekolah  SMAN 1 Abab ditengah kata sambutannya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak JOB Pertamina-Golden Spike Indonesia Ltd yang telah memberikan Sosialisasi Pengenalan Industri Hulu Migas ini untuk memotivasi siswa-siswi. Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Penukal dan berharap program ini diadakan secara berkesinambungan.(Rel/Red)

LAINNYA