Gambar_Langit

Mahasiswa Sastra Arab Kenalkan  Kuliner Arab

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Des 2017 18:47 0 103 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang,Pelita Sumsel-Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakuktas Adab dan Humaniora  (FAHUM) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UINRF) Palembang, Melakukan Promosikan Kuliner Gurun Pasir, kamis (21/12)

Ketika dikomfirmasi oleh pewarta tentang kegiatan ini H.Dola Sobari selaku dosen mata kuliah ini menyatakan bahwa Praktek tentang Kuliner Padang Pasir ini tugas kelompok mahasiswa yg ikut perkuliahan “Telaah Pranata Masyarakat Arab”, tujuannya  mahasiswa prodi BSA dapat lebih mengenal budaya arab yang mereka pelajari.

Dalam pengamatan pewarta ada 6 kelompok yang terlibat dalam kegiatan ini, masing-masing kelompok menyajikan menu kuliner yg menjadi andalannya misalnya Kelompok  3 yang diisi oleh Mafudly, Madea, Marleni, Novita, Sri, Hafida, dan Mia. Menyajikan Nasi Briyani + Kari Kofta, dan Syrup Janda.

Adapun yg menjadi rujukan adalah buku-buku referensi perkuliahan misalnya buku kuliner Tinur tengah dan data-data dari internet ungkap Pak Dola dan Madea.

Dalam Kegiatan ini  tampak hadir Dekan dan Pimpinan Fakukras serta dosen dan pegawai FAHUM UIN RF untuk mengenal secara langsung jenis kuliner yg ditampilkan dan dipersilakan utk mencicipi seluruh karya mahasiswa ini,

Dadang, salah seorang pegawai dari bagian akademik menyatakan bahwa kegiatan ini mempunyai nilai positif dan harapannya apa yang menjadi Tujuan Perkukiahan fapat tercapai dan kita sebagai masyarakat juga dapat mengenal ragam dari kuliner Gurun pasir.

Berikut ini nama-nama Kuliner Gurun Pasir yang disajikan mahasis Prodi BSA FAHUM UINRF Palembang;

Meja 1 Terdiri dari Nasir Briyani, Kari Kofta dan Sirup Janda kemudian Meja 2 ada Ikan ala Abudabi 2 lalu Shakshuka dan Kompustu/ Hosaf, selanjutnya Meja 3, Samosa dan Sahlab

Meja 4 adaHarirah ala Timur  dan Qishr, Meja 5 Nasi Kuning dan  Ayam goreng Saus Jamur serta di tambah  Es Lemon Timur Tengah. Terakhir Meja 6, Nasi Kebuli Afganistan, ahalabia dan Teh Mint Maroko (yf)

 

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA