Gambar_Langit Gambar_Langit

Kapolres Lahat Sidak Pedagang Sembako

waktu baca 2 menit
Selasa, 12 Des 2017 18:12 0 104 Redaktur Pelita Sumsel

LAHAT, PelitaSumsel – Satuan tugas (Satgas, red) Pangan Polres Lahat bersama Dinkes (Dinas kesehatan) lakukan Sidak (Infeksi mendadak) di sejumlah pedagang sembako yang berjualan di area Pasar Lematang (Pasar Baru, red) Kota Lahat. Selasa (12/12).

Pantauan pewarta kedatangan anggota kepolisian dan dinas kesehatan ini membuat kaget beberapa pedagang. Sidak ini langsung dipimpin Kapolres Lahat, turut turun ke lapangan jajaran Polres Lahat, diantaranya Kabag Ops Polres Lahat, Kompol Heri Lawata, Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Ginanjar dan beberapa personil Polri lainnya.

Sebut saja bu Emi, salah satu pedagang beras yang sempat diminta keterangan dirinya kaget dengan Sidak yang dilakukan oleh anggota kepolisian ini. Namun dikatakan dia, walau Sidak dilakukan dirinya tidak merasa keberatan karena sidak ini dianggap sebagai langkah yang bagus supaya harga sembako tetap stabil.

“Tekejut bae, ngapo tibo tibo banyak polisi, cuma baguslah itu supayo beras kito stabil hargonyo dan rato galo hargonyo di standar hargo beras,” ungkapnya.

Dikatakan Emi, dia tidak akan menaikkan harga beras, walaupun jelang tahun baru dan Natal. “Untuk hargo sekarang normal masih biaso tulah, walaupun tahun baru dan natal kalau ibu dak bakal naekke hargo,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK saat diminta keterangan menjelaskan, Sidak yang dilakukan hari ini berjalan lancar dan tanpa kendala. Diungkapkan Roby, untuk harga sendiri masih normal.

“Kita bersama dinas kesehatan juga sidak hari ini, harga sembako masih normal dan dari keterangan pedagang tadi kita sama sama dengar harga beras masih standar,” pungkasnya. (Darmawan).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA