Gambar_Langit

BBM Satu Harga Kini Hadir di Kabupaten Natuna

waktu baca 3 menit
Senin, 4 Des 2017 16:47 0 92 Redaktur Pelita Sumsel

Natuna, Pelita Sumsel-Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa bersama dengan Direktur Teknis dan Lingkungan Ditjen Migas KESDM Patuan Alfan Simanjuntak, Ketua DPRD Kab Natuna, Bupati Kab Natuna dan GM MOR I PT.PERTAMINA (persero) meresmikan program penyalur BBM Satu Harga di Kecamatan Bunguran Timur dan Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna pada tanggal 4 Desember 2017.

Hingga saat ini, PT. PERTAMINA (persero) telah mengoperasikan 33 penyalur BBM Satu Harga, dimana terdapat 9 penyalur yang telah beroperasi pada Tahun 2016 dan 24 penyalur yang beroperasi pada Tahun 2017. SPBU-N 18.297.077 dan SPBU-N 18.297.067 yang berada di Kab. Natuna dalah penyalur ke – 32 dan 33 yang di didirikan oleh PT. PERTAMINA (persero). Program satu harga secara nasional ini PT. PERTAMINA (persero) juga di bantu oleh pihak PT. AKR Corporindo tbk. yang telah membangun 2 SPBKB penyalur BBM Satu Harga di Bengkayang dan Sanggau. Provinsi Kalimantan Barat. Sehingga total penyalur BBM Satu Harga secara nasional yang sudah beroprasi berjumlah 35 penyalur BBM Satu Harga yang terdiri dari PT. PERTAMINA (persero) sebanyak 33 penyalur dan PT. AKR Corporindo sebanyak 2 penyalur.

SPBU-N 18.297.077 yang berdiri di Jl. Teluk Baruk, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna merupakan penyalur program BBM Satu Harga ke-34 secara nasional 32 penyalur PT. PERTAMINA (persero) dan 2 penyalur PT. AKR Corporindo tbk yang sekaligus menandakan bahwa masyarakat sekitar Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur kini sudah dapat merasakan keadilan dengan merasakan kesetaraan perlakuan harga bbm jenis premium adalah Rp. 6.450/liter dan BBM Jenis Solar yang di patok dengan harga Rp. 5.150 /liter, harga ini sama dengan harga yang di distribusikan pada kota-kota besar di Indonesia. SPBU-N 18.297.077 memiliki 2 Unit Tangki Pendam dengan masing – masing kapasitas 18KL/tangki menerima supply dari TBBM Selat Lampa dengan jarak kurang lebih 70km. SPBU-N ini memiliki 2 Dispenser dengan Nozzle Solar dan 2 Nozzle Premium untuk dapat memenuhi konsumen yang berada di sekitar Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur khususnya untuk konsumen tranportasi darat/laut dan usaha perikanan/ nelayan.

SPBU-N 18.297.067 yang berdiri di SKPT Selat Lampa/PPI Natuna, Jalan Abdullah, Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna merupakan penyalur program BBM Satu Harga satu harga ke – 35 secara nasional 33 penyalur PT. PERTAMINA (persero) dan 2 penyalur PT. AKR Corporindo tbk yang sekaligus menandakan bahwa masyarakat sekitar Desa Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga kini sudah dapat merasan keadilan dengan merasakan kesetaraan perlakuan harga BBM Jenis Solar adalah Rp. 5.150/liter, harga ini sama dengan harga yang di distribusikan pada kota – kota besar di Indonesia. SPBU-N 18.297.067 memiliki 2 Unit Tangki Pendam dengan masing – masing kapasitas 6 kl/tangki yang menerima supply dari TBBM Selat Lampa dengan jarak kurang lebih 3 km. SPBU-N ini memiliki 1 Dispenser dengan 2 Nozzle Solar untuk dapat memnuhi konsumen yang berada di sekitar Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga khususnya untuk konsumen usaha perikanan/nelayan.

kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa mengatakan BBM satu harga ini merupakan bukti betapa besarnya perhatian pemerintah terhadap masyarakat .

“Selain itu, dalam implementasi program BBM Satu Harga di Natuna ini, kami berharap setiap pihak antara lain. Pemerintah daerah, pengusaha dan PT. PERTAMINA (persero) dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik dalam menciptakan sistem yang dapat memudahkan masyarakat Natuna ini agar mudah mendapatkan BBM secara adil. Jangan sampai ada hal-hal yang dapat mempersulit masyarakat yang membutuhkan BBM” Ungkapnya

Dikatakan Ifan sapaan akrabnya, BPH Migas berkomitmen untuk terus mengawal program BBM Satu Harga ini yang direncanakan akan terbangun sebanyak 54 penyalur di wilayah – wilayah 3T (terluar, terdepan dan tertinggal) pada Tahun 2017 ini demi mewujudkan keadilan energi bagi masyarakat di seluruh wilayah NKRI. (Ril/yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA