Gambar_Langit

Komitmen Kelola Sungai, Pemkot MoU dengan Forum DAS

waktu baca 1 menit
Minggu, 3 Des 2017 12:46 0 95 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Forum DAS Sumatera Selatan bersama Pemerintah Kota Palembang terus berkomitmen menjalankan program lingkungan hidup, utamanya dalam pengelolaan sungai.

Komitmen ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Palembang dengan Forum DAS Sumatera Selatan dalam acara Pembekalan laskar muda forum DAS di hotel horizon Palembang, Minggu (3/11/2017).

Ketua umum forum DAS Sumatera Selatan Syafrul Yunadi mengatakan, forum DAS merupakan wadah bagi masyarakat yang peduli dengan kondisi lingkungan.

“Di forum ini kita dapat berbuat nyata dalam upaya melestarikan lingkungan, dalam hal kerjasama dengan Pemkot Palembang kita ingin menata sungai sungai di kota Palembang kembali ke fungsinya lagi,”ujar Syafrul.

Sementara itu kepala Bappeda Kota Palembang Harrey Hadi menganggapi kerjasama yang dilakukan oleh pemerintah Kota Palembang dengan DAS Sumatera Selatan merupakan sesuatu yang baik.

“Kami apresiasi langkah forum DAS, karena masalah lingkungan ini merupakan tanggung jawab bersama, dan ini menjadi nilai positif, yakni implementasi kerjasama eksternal yg dilakukan terhadap lingkungan untuk Mempertahankan Adipura di tahun mendatang. Sukses terus forum DAS, dan sukses terus acara pembekalan laskar mudanya,”kata Harrey Hadi.(Dd).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA