Gambar_Langit Gambar_Langit

Inilah Harapan Anggota I BPK RI terhadap HMI

waktu baca 3 menit
Jumat, 1 Des 2017 19:21 0 120 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Tidak asing lagi bagi Anggota I BPK RI Agung Firman Sampurna yang merupakan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari FE Unsri ini bersilaturahmi ke sekretariat HMI Cabang Palembang.(1/12).

Sekitar tahun 90an ditempah dalam organisasi mahasiswa tertua dan terbesar di Indonesia membuat Agung Firman Sampurna tak lupa dengan ilmu-ilmu yang diajarkan di HMI.

“Silaturahmi ini bukan hal yang baru karena dari tingkat HMI komisariat FE Unsri saya ditempah hingga tingkat cabang membuat pikiran saya pribadi semakin mengerti tugas dan peran sebagai kader ummat dan kader bangsa serta nalar kritis semakin terasah” ungkap Mantan Ketum HMI Komisariat FE Unsri.

Lanjut  Agung,  Karakter jiwa pemimpin yang di tanamkan oleh HMI membuat Gedung YPU inilah sebagai saksi bisu lahirnya para tokoh-tokoh besar Daerah bertarap Nasional yang dimiliki Provinsi Sumsel baik tokoh politikus,  birokrat,  pengusaha, pendidikan, kesehatan, Agama dan lain sebagainya seperti Hendri Zainuddin (DPD RI), Dr. dr. Fahmi Idris (BPJS RI), Prof Drs Sirozi (Rektor UIN RF),  Prof Dr Anies Saggaf(Rektor Unsri),  Prof Bukhori (Rektor Univ. Bidar),  Iin Irwanto (Bawaslu Provinsi sumsel) dan masih banyak alumni HMI yang bertebaran di seluruh profesi dan penjuru Indonesia.

Agung menambahkan HMI yang satu-satunya organisasi Mahasiswa yang mampu eksis dan hidup di tiga zaman menjadikan HMI sebagai organisasi mahasiswa yang tidak diragukan lagi dalam proses pendidikan karakter calon pemimpin masa depan dan menjadikan HMI sangat diperhitungkan dalam pengambilan kebijakan pemerintahan daerah hingga pemerintahan pusat.

“Sekitar 6 juta alumni HMI se-Indonesia yang terdata belum lagi ditambah jumlah kader HMI se-Indonesia merupakan suatu modal yang dimiliki oleh HMI menghadapi arus globalisasi era keterbukaan dan fokus untuk terus mengawal, mencetak dan menempah calon-calon pemimpin Indonesia di masa depan dan tak kalah pentingnya dengan modal massa sebanyak itu juga membuat HMI terus berusaha untuk menguasai zaman keterbukaan sekarang ini atau zaman IPTEK. apa lagi Sudah dua kali alumni HMI menempatkan posisi RI 2 itu juga merupakan suatu ikhtiar dan capaian yang sangat luar biasa” terang Agung

Agung mengakhiri diskusi santai dengan alumni dan kader HMI cabang Palembang dengan berharap HMI teruslah berkarya untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Harapan saya pribadi dari alumni dan kader HMI se-Indonesia khususnya kader HMI yang ada di provinsi sumsel untuk terus memposisikan diri di dalam jalan yang benar dan mengkedepankan kepentingan masyarakat luas agar terwujudnya masyarakat adil makmur yang ridhoi Allah SWT dan seperti yang diajarkan para pendiri HMI yang tertuang dalam makna independensi organisatoris dan historis yang diajarkan dalam HMI apa lagi 2 diantara 14 pendiri HMI berasal dari Sumsel Dahlan Husein dan Siti Zaniah Alatas” tutup agung. (DJ)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA