Gambar_Langit Gambar_Langit

Komunitas Cryptocurrency Mulai Mewabah di Sriwijaya

waktu baca 2 menit
Sabtu, 25 Nov 2017 20:09 0 178 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Memberikanan edukasi cryptocurrency tentang teknologi Blockchain menjadi wadah bagi pemuda pemudi sriwijaya untuk mengetahui pentingnya blockchain sebagai sarana percepatan transaksi seperti yg diajarkan oleh Komunitas Cryptocurrency di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu(24/11).

Komunitas ini terbentuk sejak akhir Juli 2017 diprakarsai oleh Amrull, S.H, Rio Saputra,S.P, Agusdinata, S.Kom., Usep Teisnajaya, S.Kom., M.Kom., Donny, S.Kom., dan Lindawati, S.E. Bidang kerja para pemprakarsa ini berbeda beda mulai dari pengusaha, Dosen, Event organizer, PNS, Perbankan, Wiraswasta. Walaupun dengan kesibukan yg beraneka ragam tidak membuat komunitas ini lalai dalam memberikan gebrakan tentang blockchain ini. Jumlah anggota komunitas ini sudah berjumlah 350 orang yang bergabung sampai dengan saat ini.

“Kami yg saat ini bergabung dalam Cryptocurrency sriwijaya adalah orang orang yg ingin memperdalam dan memahami apa itu blockchain yang terinspirasi dari Bitcoin. Untuk itu kami sama sama belajar memperdalam ilmu cryptocurrency kepada masyarakat sriwijaya. Ini sebagai sarana percepatan transaksi merubah kehidupan masyarakat dalam bidang teknologi. Untuk mengatasi berbagai masalah yang ada di Indonesia dengan teknologi Blockchain,” ujar Agus.

Merubah cara berbisnis, mengurangi biaya transaksi menjaga integritas, mempercepat verifikasi dan mengurangi single-point-of-failure dengan konsep desentralisasi. Terbentuknya komunitas dengan tujuan mengenalkan Cryptocurrency ke masyarakat luas agar dapat lebih mudah mempercepat transaksi yang sifatnya transparan dan desentralisasi dengen teknologi blockchain, serta masyarakat dapat mengatasi masalah ekonomi melalui tekhnologi yang begitu eksponensial.

Semoga dengan terbentuknya komunitas Crytocurrency ini memudahkan masyarakat yang hobby menelusuri perkembangan Bitcoin di Dunia dan Indonesia serta terkhusus di Kota Palembang Sriwijaya ini.(vie)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA