Gambar_Langit Gambar_Langit

Ka UPT Pendidikan, Camat dan Kapolsek BP Peliung Kompak Gelar Jalan Sehat

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Nov 2017 09:13 0 106 Admin Pelita

BP Peliung, Pelita Sumsel – Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Buay Pemuka Peliung tepatnya di Desa Pulau Negara menggelar jalan sehat. Jum’at, (17/11). Ikut hadir dalam kegiatan jalan sehat ini Camat BP Peliung Jhon Kenedy bersama staf, Kapolsek BP Peliung IPTU Arif Usman bersama jajarannya.

Kepala UPT Pendidikan BP Peliung Zealand, S.Pd mengatakan kegiatan jalan sehat ini di ikuti mulai dari anak-anak TK hingga pelajar SMP serta Guru dan staf sekolah dan UPT Pendidikan yang ada di Kecamatan BP Peliung, sekitar 260 lebih peserta jalan sehat yang ikut. Start di mulai dari Depan kantor UPT Pendidikan BP Peliung hingga depan Kantor Polsek BP Peliung.

“Selain dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional, kegiatan ini juga untuk menanamkan pentingnya hidup sehat melalui gerakan jalan sehat, sehingga anak didik, guru dan staf lainya terus menanamkan pentingnya hidup sehat,” ucapnya.

Hal yang sama di katakan Camat BP Peliung Jhon Kenedy, dalam kegiatan jalan sehat ini dirinya bersama staf kecamatan lainnya ikut mendukung kegiatan ini, dimana selain dapat terjalinannya hubungan silaturahmi, tentu dapat meningkatkan keakraban antar pihak. “Pemerintah Kecamatan selalu mendukung terhadap kegiatan yang sifatnya positif, kebetulan hari ini dalam rangka menyambut hari guru, ya kita ucapkan kepada guru kita selamat memperingati hari guru, semoga tugas mulia guru dapat menumbuhkan bibit prestasi yang lebih banyak,” ucap Jhon.

Sementara Kapolsek BP Peliung IPTU Arif Usman dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan, Polsek BP Peliung mengapresiasi adanya kegiatan jalan sehat ini. Menurutnya kepolisian selalu mendukung kegiatan kegiatan yang ada di wilayah tugasnya, seperti di tingkat Kecamatan, baik itu kegiatan UPT Pendidikan, Kecamatan maupun lainya. Terakhir Kapolsek juga menghimbau khususnya untuk masyarakat BP Peliung agar terus menjadi Polisi bagi diri sendiri.

“Hari ini UPT Pendidikan menggelar jalan sehat dalam rangka menyambut hari guru, tentu kita apresiasi kegiatan kegiatan seperti ini. Selain itu saya juga menghimbau terkhusus masyarakat BP Peliung agar terus menjadi Polisi bagi diri sendiri, segera laporkan jika mengetahui adanya hal-hal yang berpotensi mengarah ke tindakan kriminal atau pelanggaran hukum lainnya sehingga dapat segera kita tindak,” ucap Kapolsek. (FAH)

LAINNYA