Home / DAERAH / MUSI BANYUASIN / Bupati Dodi Reza Alex Wujudkan Muba Smart Regency
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin pada acara penandatangan MoU antara Pemkab Muba dengan PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia di Jakarta, Kamis (9/11/2017)

Bupati Dodi Reza Alex Wujudkan Muba Smart Regency

Jakarta, Pelita Sumsel – Komitmen Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin untuk mentransformasi Muba menjadi Smart Regency bukan hanya jargon belaka. Setelah meluncurkan aplikasi Saluran Elektronik Layanan Jaring Aspirasi dan Aduan Warga Musi Banyuasin (Senjang Muba).

Kali ini kembali dibuktikan dengan menggandeng PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) untuk mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Kabupaten Muba yang mempunyai luas wilayah 14.265,96 kilometer persegi.

“Untuk mengimplementasikan Smart Regency kita sangat membutuhkan akses internet yang memiliki kecepatan tinggi dan menjangkau secara luas. Sehingga nantinya seluruh perangkat daerah dapat memberikan layanan publik secara online dan begitu pula masyarakat yang tinggal di Muba dapat mengakses layanan pemerintahan secara online melalui aplikasi-aplikasi yang telah ada”, ungkap Dodi Reza Alex Noerdin pada Acara Penandatangan MOU Kerja Sama Pemanfaatan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kabupaten Muba, kamis siang (9/11/2017) di Sampoerna Strategic Square Jakarta.

Sementara itu Direktur Utama PT. STI Larry Ridwan, mengatakan bahwa dalam kerjasama ini PT. STI akan memberikan solusi ICT (Information communicatation technology) yang tepat sesuai dengan kebutuhan Kabupaten Muba melalui produk Net1 Indonesia. “Disamping kita akan mensuplai bandwidth yang besar untuk seluruh perangkat daerah di Muba melalui jalur fiber optick, kami juga akan menghadirkan layanan internet cepat dengan jangkauan luas melalui teknologi 4G LTE Frekuensi 450 MHz yang dapat menjangkau sampai wilayah perdesaan”, jelas Larry Ridwan.

Dalam acara penandatangan MOU tersebut, tampak pula dihadiri oleh Plt Asisten II Erdiansyah, Kepala Bappeda Muba Yusuf Amilin, Plt Kepala BPKAD Muba Mirwan Susanto, Staf Khusus Bupati Muba Bidang Infrastruktur, Investasi dan City Branding Joyce Sandra, Sekretaris Dinkominfo Muba Dicky Meiriando, Direktur Utama PT. Petro Muba Yulihar, Kabag Hukum Setda Muba Yudi Herzandi dan Kabag Protokol Setda Muba Muhammad Fariz serta jajaran manajemen PT. STI. (YF)

Advertisement
Bagikan Ini Di :