Home / DAERAH / LAHAT / FBN RI Lahat Siap Jaga Kedaulatan Negara
Pengukuhan pengurus Forum Bela Negara Republik Indonesia (FBN RI) Kabupaten Lahat, Kamis (9/11/2017)

FBN RI Lahat Siap Jaga Kedaulatan Negara

Lahat, Pelita Sumsel – Bertempat di ruang rapat Kesbangpol Kabupaten Lahat, hari Kamis (09/11) dilangsungkan pemantapan dan pengukuhan Forum Bela Negara Republik Indonesia (FBN RI) Kabupaten Lahat. Diharapkan nantinya FBN RI Kabupaten Lahat ini bisa bersinergi dengan pemerintahan guna turut menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bela Negara adalah salah satu organisasi masyarakat yang mau tidak mau harus berhubungan dengan Kesbangpol sebagai wadah konsultasi, kita berharap bila nantinya sudah terbentuk FBN RI ini bisa bersama sama pemerintah untuk menjaga agar negara kita bisa terjaga kedaulatannya,” ujar Dewan Pakar Kesbangpol, Dedi Melyadi S.E M.M saat mewakili Kadis Kesbangpol Kabupaten Lahat, H. Surya Desman, S. Ip. MM.

Ditambahkan Dedi pihaknya menyambut baik terbentuknya FBN RI Kabupaten Lahat ini. Dikatakan dirinya mau tidak mau FBN ini memang harus terbentuk.

“Ini sangat positif, tentunyq pemerintah harus menyambut baik FBN ini. Forum ini adalah Ormas yang harus ada, dan forum ini bisa ambil andil kalau terjadinya kegentingan di Negara Indonesia,” katanya.

Senada Heri As ketua terpilih FBN RI Kabupaten Lahat mengungkapkan, dirinya berharap dengan telah terbentuknya FBN ini bisa mendapat suport dari pemerintah.

“Perlu diketahui FBN merupakan  wadah yang secara otomatis bekerja dengan kemitraan pemerintah, tujuan FBN ini nerupakan kontrol kita selaku ormas pada pemerintah terkait apa peran pemerintah terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Dari seluruh Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Selatan, Kabupaten Lahat merupakan Kabupaten pertama kali terbentuk kepengurusan FBN RI ini.

“Sebagai forum perdana yang terbentuk, FBN RI Kabupaten Lahat bisa memberi contoh bagi Kabupaten, Kota lainnya,” tutupnya. (Darmawan).

Advertisement
Bagikan Ini Di :