Gambar_Langit Gambar_Langit

PDIP Rekomendasi Pasangan Joncik-Yulius

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Nov 2017 16:27 0 168 Redaktur Pelita Sumsel

Empatlawang, Pelita Sumsel – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) merekomendasi pasangan Joncik Muhammad-Yulius Maulana untuk maju pada Pilkada Empat Lawang 2018 mendatang. Keluarnya surat rekomendasi dengan No 3461/IN/DPP/XI/2017, sekaligus membantah isu yang beredar kalau pasangan politisi dua partai besar ini tidak akan berpasangan.

 

Bertempat di kantor DPC PDI P dalam konferensi pers yang disampaikan Ketua DPC PDIP Empatlawang, A Rifai, mengatakan surat rekomendasi dari DPP PDIP yang ditandatangani Ketua, Bambang DH dan Sekjen, Hasto Kristiyanto merekomendasikan pasangan H. Joncik Muhammad kader Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Calon Bupati dan Yulius Maulana kader PDIP sebagai calon wakil bupati pada Pilkada Empat Lawang 2018-2023. Selasa (07/11).

 

“Surat rekomendasi ini merupakan keputusan final yang tak bisa diganggu gugat. Karena itu, kader maupun pengurus partai hingga tingkat bawah harus melaksanakan dan mematuhi keputusan ini,” ungkapnya.

 

Ditambahkan Rifa’i, PDIP bersama partai pendukung yang sejauh ini sudah mendapat persetujuan dari DPP partai, yakni PAN dan PKPI akan bekerja keras dan berjuang untuk memenangkan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah periode ke-3 Empat Lawang nanti.

 

“Kita akan bekerjasama dengan partai pendukung untuk memenangkan Pilkada Empat Lawang 2018 ini. Insya Allah dengan solidaritas dan loyalitas partai, bisa mengantarkan kemenangan Joncik-Yulius,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Makmum bendahara DPC PDIP  menambahkan, surat rekomendasi ini tidak serta merta dikeluarkan oleh DPP PDIP, melainkan melalui rangakain proses, salah satunya berdasarkan survei dari intern partai, yakni Dekorde dan survei lembaga lainnya yang mana hasil terakhir pasangan Joncik-Yulius unggul dari calon lainnya, dengan pencapaian 60%. Survei ini tidak hanya sebatas untuk memenangkan pemilihan, tetapi lebih berorientasi, untuk jangka panjang, bagaimana memimpin daerah kedepannya.

 

“Bukan hanya menang kalah, karena kalau kalah lima tahun kedepan bisa calon lagi, tapi bagaimana kepemimpinannya. Figur calon, kinerja partai juga sangat mendukung, karena itu khususnya kami dari PDIP akan berbuat semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan. Kami dari DPC PDIP Empat Lawang mengucapkan terima kasih banyak kepada DPD dan DPP PDIP yang telah merekomendasi hingga keluarnya surat keputusan pasangan calon Joncik Muhammad-Yulius Maulana. Merdeka,” tegasnya.

Turut hadir dalam konfrensi pers Wakil Sekretaris, Saukani, Bendahara, Makmun, Kepala Badan BP Pemilu, Iskandar Taufik, Kepala BSPN, Wiliem, Kepala BBHA, Ismi Kholil dan Ketua BMI, Windera, Sekretaris DPD PAN Empat Lawang, Wancik Riska. (Darmawan)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA