Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU SELATAN / Bupati Oku Selatan Hadiri Laporan Reses DPRD
Sidang Paripurna DPRD Oku Selatan di Muara Dua, Senin (6/11/2017)

Bupati Oku Selatan Hadiri Laporan Reses DPRD

Muaradua, Pelita Sumsel – Sidang Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan kembali digelar, kali ini digelar dalam rangka Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum APBD dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2018 serta Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018.

Pada kesempatan ini telah berlangsung Pembukaan Sidang Paripurna, Penyampaian Rancangan KUA dan PPAS APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2018 dan PROPEMPERDA Tahun 2018, dan Penyampaian Laporan Reses Ketiga DPRD Kabupaten OKU Selatan Tahun 2017.

Hadir langsung dalam kesempatan ini Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Commerce, Wakil Bupati OKU Selatan Solehien Abuasir, SP., M.Si. Ketua DPRD Yohana Yuda Yanti, S.E. Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU Selatan, Perwira Penghubung Kodim 0403 OKU Selatan, Sekretaris Daerah, Sekretaris Dewan, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, KA. OPD beserta para Pejabat Eselon dalam jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Selatan,dan seluruh Camat, Lurah, Kepala Desa yang berkesempatan hadir.

Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten OKU Selatan telah berlangsung  penyampaian Laporan Reses Ketiga, yang diawali oleh Juru Bicara dari Daerah Pemilihan I yang disampaikan oleh Teguh Sudarsono dalam rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat dan Meninjau Hasil Pembangunan di Enam Kecamatan yaitu di Kecamatan Biay Rawan, Kecamatan Muaradua, Kecamatan Buay Sandang Aji, Kecamatan Tiga Dihaji, Kecamatan Buay Runjung, dan Kecamatan Runjung Agung. Adapun kesimpulan dari laporan Reses ketiga Daerah Pemilihan I, yaitu :

Dari hasil pertemuan pada Kecamatan di Daerah Pemilihan I, maka setiap Desa pada Kecamatan masing-masing memprioritaskan PembangunanDiharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan usulan dan rehab pembangunan yang mendesak khususnya akibat bencana alam untuk segera diperbaiki serta diutamakanDengan memperhatikan dari pertemuan Anggota DPRD Daerah Pemilihan I di Kecamatan masing-masing agar pembangunan pada setiap Kecamatan, Kelurahan, dan Desa secara merata.

Selanjutnya, penyampaian laporan Reses ketiga dari Daerah Pemilihan II yang disampaikan oleh Joni Iskandar, S.H. dalam rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat dan Meninjau Hasil Pembangunan di Tiga Kecamatan yaitu di Kecamatan Buay Pemaca, Kecamatan Buana Pemaca, dan Kecamatan Simpang dengan kesimpulan yaitu :

Dari hasil pertemuan pada Kecamatan di Daerah Pemilihan II, disetiap Desa pada Kecamatan masing-masing memprioritaskan pembangunanDiharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan usulan dan rehab pembangunan yang mendesak untuk segera diperbaiki serta diutamakanDiharapkan hasil Reses dalam rangka menyerap aspirasi dan masukan masyarakat khususnya di Daerah Pemilihan II dapat dijadikan referensi bagi DPRD Kabupaten OKU Selatan dan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam rangka membuat kebijakan penganggaran dan kebiijakan program demi meningkatkan pembangunan yang merata dari Kota, Kecamatan, sampai dengan ke Desa-desa serta untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten OKU Selatan.

Berikutnya, penyampaian laporan Reses dari Daerah Pemilihan III yang disampaikan oleh Rahman yaitu, dengan hasil kunjungan ke Daerah Pemilihan III, maka Anggota DPRD OKU Selatan menampung usulan seluruh Kepala Desa, BPD dan Perangkat Desa. Ada beberapa usulan dari masyarakat untuk dijadikan prioritas pembangunan di Daerah di empat Kecamatan yakni di Keacamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kecamatan Banding Agung, dan Kecamatan Mekakau Ilir. Mengingat usul tersebut sangatlah mendesak bagi masyarakat, untuk itu Anggota DPRD OKU Selatan Daerah Pemilihan III memberi usul dan saran yaitu agar kiranya usulan tersebut dapat dijadikan perhatian bagi Dinas terkait, mana yang menjadi skala prioritas untuk dapat dianggarkan  sehingga harapan masyarakat di Daerah untuk menikmati pembangunan terwujud.

Terakhir penyampaian laporan Reses ketiga dari Daerah Pemilihan IV yang disampaikan oleh H. Masrur Muhammad Zen, Lc.,M.Hum. dalam rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat dan Meninjau Hasil Pembangunan di Enam Kecamatan yaitu di Kecamatan Muaradua Kisam, Kecamatan Kisam Tinggi, Kecamatan Kisam Ilir, Kecamatan Sindang Danau, Kecamatan Sungai Are dan Kecamatan Pulau Beringin. Dengan kesimpulan yaitu :

Dari hasil pertemuan disetiap Kecamatan di Daerah Pemilihan IV, maka Desa pada Kecamatan masing-masing memprioritaskan perbaikan pada insfrastrukturDiharapkan kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan untuk fasilitas umum yang mendesak untuk segera diperbaiki serta diutamakanDengan memperhatikan dari pertemuan Anggota DPRD Daerah Pemilihan IV di Kecamatan masing-masing, diminta kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan agar pembangunan pada setiap Kecamatan dan Desa-Desa dapat dilakukan secara merata dan menerapkan skala prioritas. (ADM/WWN)

Sumber :

okuselatankab.go.id

Bagikan Ini Di :
HUT OKU