Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / Bupati kembali Instruksikan Jajarannya timbun Jalan

Bupati kembali Instruksikan Jajarannya timbun Jalan

Pelita Sumsel, Martapura – Akibat kondisi jalan Provinsi yang berada di sekitar wilayah Belitang mengalami kondisi yang cukup memperihatinkan, Pemerintah Kabupaten OKU Timur kembali melakukan penimbunan terhadap ruas jalan Provinsi mulai dari BK 0 hingga BK 5 yang menghubungkan antara wilayah Belitang dengan kecamatan Martapura. Selasa, (7/11).

 

Sementara perbaikan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan hanya beberapa kilometer saja dan tidak menyeluruh. Maka atas dasar tersebut Bupati OKU Timur HM Kholid MD secara tegas kembali menginstruksikan jajarannya untuk kembali melakukan gotong-royong penimbunan di ruas jalan Provinsi tersebut sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

 

“Dengan di lakukan penimbuhan di sejumlah jalan Provinsi ini kita harapkan dapat megurangi angka kecelakaan dan mencegah kerusakan kendaraan masyarakat yang melintas, sebab tidak jarang kendaraan roda 4 dan roda 2 rusak dan terguling yang mungkin disebabkan kondisi jalan yang rusak parah,” ucap Kholid.

 

Sementara Asisten I Sekretariat Daerah  OKU Timur Mgs Habibullah yang saat itu ikut melakukan penimbunan jalan menambahkan, penimbunan ruas jalan Provinsi tersebut telah dilakukan sejak beberapa hari lalu, mengingat kerusakan nya sudah cukup parah dan sangat mengganggu pengguna jalan. Selain membahayakan pengguna jalan kerusakan jalan juga cukup menyita waktu pengendara yang harus menempuh waktu dua kali lipat akibat kerusakan ruas jalan milik Provinsi tersebut.

 

“Penimbunan dilakukan untuk memudahkan pengguna jalan yang selama ini selalu menyalahkan pemerintah OKU Timur meskipun jalan tersebut merupakan milik Provinsi dan kewajiban perbaikannya merupakan kewajiban pemerintah provinsi,” katanya.

 

Hal yang sama di ungkapkan Camat Buay Madang Timur Marius Marcus, menurutnya hingga saat ini penimbunan material yang digunakan penimbunan jalan sudah berjumlah 24 mobil dump truk. Sedangkan kebutuhan penimbunan diperkirakan sebanyak 42 mobil. “Penimbunan jalan langsung dimotori para pegawai,  petugas Pol pp dan masyarakat sekitar,  dengan sukarela mereka ikut melakukan penimbunan ruas jalan yang mengalami kerusakan,” katanya. (rel/fah).

Bagikan Ini Di :
HUT OKU