Gambar_Langit

Ketum APPSI : Indonesia Butuh Lima Alex Noerdin

waktu baca 3 menit
Kamis, 26 Okt 2017 23:06 0 94 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin membuka Pra Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Ballroom Hotel Aryaduta, Kamis (26/10). Pra Rakernas ini dihadiri langsung Ketua Umum APPSI yang juga Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo.

Dalam kesempatan tersebut gubernur sengaja tak terlalu banyak menyinggung soal acara Pra Rakernas. Sebaliknya pelopor sekolah gratis itu memilih “berjualan” soal progres dan potensi investasi di Sumsel jelang Asian Games. ” Biarlah saya mau jualan Asian Games saja di sini. Kalau soal Rakernas nantikan ada Prof. Dr. Ryaas Rasyid yang memang pakarnya,” ujar Alex disambut tawa peserta Pra Rakernas.

Menurut Alex wajar jika dia memaparkan perkembangan dan potensi investasi pada pembangunan infrastruktur Asian Games 2018 ke berbagai tempat. Karena tanpa kenal dengan Sumsel, mustahil investasi akan bisa masuk. Sementara dia tahu betul jika membangun daerah tak bisa jika hanya mengandalkan APBD.

“Makanya ada istilah tak kenal maka tak sayang. Karena itu saya promosikan terus daerah ini. Dan saya memilih sektor olahraga. Sekarang lihat sendiri dengan Jakabaring nama Sumsel makin dikenal dunia,” ujarnya.

Sejak beberapa tahun terakhir lanjut Alex tak kurang sudha 38 event olahraga bertaraf nasional hingga internasional di Sumsel. Termasuk ditunjuknya Palembang sebagai tuan rumah. Hal itu tak lepas dari pengalaman dan fasilitas yang menunjang. Hanya dengan APBD Rp8  triliun lebih Sumsel kini bisa memiliki infrastruktur dengan nilai mencapai Rp86 triliun. ” Semua itu karena apa? karena Sumsel punya semangat dan motivasi yang kuat” jelasnya.

Selain promo besar-besaran Alex juga membeberkan tips untuk mengundang investasi yakno iklim usaha yang kondusif. Dimana Sumsel tetap zero konflik meski memiliki luas wilayah yang tak sedikit.

“Panitia kalau bisa ajak peserta ini city tour ke Jakabaring biar mereka bisa melihat dan merasakan langsung progres pengembangan Asian Games. Biar mereka tahu yang kita promosikan ini memang benar ada,” jelasnya. 

Sementara itu Ketua APPSI Syahrul Yasin Limpo mengatakan saat tiba di bandara dia mengakui kalau Sumsel benar-benar hebat. Terutama di bawah kepemimpinan Alex Noerdin.

“Saya ini orangnya jarang basa basi. Alex Noerdin bisa membawa Sumsel jadi luar biasa. Palembang dan Sumsel ini punya kita bangsa Indonesia. Saya tidak bisa bayangkan, Indonesia butuh lima orang saja seperti Alex Noerdin maka saya yakin Indonesia akan jadi lebib baik,” tegasnya.

Lebih jauh Yasin Limpo mengatakan sebagai anak tentara sama seperti Alex Noerdin, dia mengaku terbiasa dengan tantangan bahkan suka mengundang resiko. Namun dia menilai hal hal seperti itulah yang dibutuhkan pada sosok seorang pemimpin.

“Negara ini bisa baik kalau pemerintahannya baik. Siapakan pemerintah? mereka adalah birokrat-birokrat yang andal. Punya profesional dan integritas yang utuh. Indonesia ini akan makin hebat karena dikasih Allah kekayaan SDA banyak,” katanya.

Untuk itu lanjut Syahrul Yasin Limpo dia sangat bersyukur sekali dengan digelarnya Pra Rakernas APPSI. Forum strategis ini penting karena akan ikut menentukan hasil Rakernas yang akan datang.(yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA